DaerahKota Serang
Trending

Dewan Masjid Kota Serang Salurkan Bantuan untuk Palestina

SERANG, BANTEN RAYA – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Serang membantu Palestina dengan memberikan dana bantuan. Bantuan dana disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Serang.

Ketua DMI Kota Serang Komar mengatakan, sebagai sesama muslim ada kewajiban membantu muslim lainnya yang sedang kesusahan. Sebab muslim yang satu dengan yang lain seperti sebuah tubuh.

“Kalau satu bagian tubuh sakit maka sakit seluruhnya,” kata Komar saat Rapat Koordinasi dan halal bihalal DMI Kota Serang dengan tema ‘Meraih Kebersamaan Dalam Memakmurkan dan Dimakmurkan’ yang digelar di Masjid Baitussolihin, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (3/6/2021).

Bantuan yang tidak seberapa itu, kata Komar, dikumpulkan secara sukarela dari pengurus DMI Kota Serang. Juga ada yang berasal dari DKM yang ada di Kota Serang. Ia berharap, meski bantuan ini tidak seberapa mudah-mudahan bisa membantu muslim Palestina yang saat ini sedang diberi ujian oleh Allah SWT dalam menghadapi serangan tentara Israel.

Hadir pula dalam kesempatan itu perwakilan dari ACT Serang yang menerima bantuan dari DMI Kota Serang untuk Palestina. Dalam kesempatan itu pihak ACT Serang juga memberikan suvenir berupa syal dengan bendera Palestina. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp