Kota SerangPendidikan

Dikdikbud Gelar Audisi Gita Bahana  Nusantara

SERANG, BANTEN RAYA  –  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang menggelar Audisi Gita Bahana Nusantara tingkat Kota Serang di Hotel Flamengo, Rabu (10/3). Audisi diikuti 83 peserta dati pelajar SMA/ SMK dan mahasiswa di sekolah dan kampus yang ada di Kota Serang.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Evie Shofiyah Usman mengatakan, audisi digelar untuk memilih peserta yang memiliki suara jenis sopran, alto, bass, dan tenor. Dari puluhan peserta akan dipilih masing-masing satu pemenang dalam keempat kategori suara tersebut.

“Jadi nanti akan ada empat orang yang dipilih sebagai pemenang,” kata Evie di sela Pelestarian Kesenian Tradisional yang Masyarakat Pelakunya Dalam Daerah Kabupaten/ Kota (Audisi Gita Bahana  Nusantara) Tahun 2021 di Hotel Flamengo, Rabu (10/3).

Tidak hanya dituntut memiliki suara bagus sesuai dengan jenis suara yang dibutuhkan, peserta audisi juga harus memiliki kemampuan membaca not balok dengan baca sekilas atau primavista.

Para pemenang audisi selanjutnya akan menjadi utusan Kota Serang guna mengikuti Audisi Gita Bahana Nusantara tingkat Provinsi Banten. Bila kemudian lolos, maka akan kembali diikutkan dalam Audisi Gita Bahana Nusantara tingkat nasional. Bila berhasil, mereka akan menjadi tim paduan suara yang akan menyanyikan lagu Indonesia Raya ketika peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara di Jakarta. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp