Kota Serang
Trending

Dikdikbud Pilih 4 Juara Audisi Gita Bahana  Nusantara, Ini Sosoknya

SERANG, BANTEN RAYA-  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang akhirnya memutuskan empat juara dalam Audisi Gita Bahana Nusantara tingkat Kota Serang di Hotel Flamengo, Rabu (10/3/2021). Keempat juara yang terpilih mewakili masing-masing jenis suara yang memang dicari oleh karena mereka akan menjadi tim paduan suara. 

Penilaian tersebut dilakukan oleh tiga dewan juri yaitu Amir Hakim Junior dari Gema Khatulistiwa, Guna Mujahada Viedar dari Gunara Entertainment, dan Mutiara Wulandani dari Genta Kaibon Banten.

Untuk juara dengan jenis suara tenor diraih oleh Naur dari Universitas Serang Raya (Unsera), suara bass diraih Alif dari Gema Khatulistiwa, suara alto diraih Zakia Safitri dari UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, dan suara sopran diraih Ratu Desma dari Gema Khatulistiwa.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Evie Shofiyah Usman mengatakan, keempat juara ini akan mendapatkan piagam dan uang pembinaan.

“Mereka juga akan mewakili Kota Serang dalam Audisi Gita Bahana Nusantara tingkat Provinsi Banten,” kata Evie usai Audisi Gita Bahana Nusantara tingkat Kota Serang.

Evie mengungkapkan, audisi ini diikuti 83 peserta yang merupakan pelajar SMA/ SMK dan mahasiswa yang sekolah dan kuliah di sekolah dan kampus yang ada di Kota Serang. Evie berharap para pemenang yang akan mewakili Kota Serang dalam Audisi Gita Bahana Nusantara tingkat Provinsi Banten nanti akan kembali menjadi juara sehingga bisa ikut dalam audisi tingkat nasional mewakili Provinsi Banten.

“Setelah itu mudah-mudahan mereka lolos supaya terpilih menjadi tim paduan suara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di Istana Negara pada 17 Agustus nanti,” katanya. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp