DaerahKesehatanKota Serang
Trending

Dinkes Kota Serang Tunjuk 33 Faskes Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Kesehatan Kota Serang telah menunjuk 33 fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Serang sebagai tempat vaksinasi Covid-19. Ke-33 faskes itu terdiri dari puskesmas, klinik dan rumah sakit. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Serang Hikmat Sumantri mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan surat keputusan tentang faskes yang ditunjuk sebagai tempat melakukan vaksinasi Covid-19. Ada 33 faskes yang ditunjuk secara resmi melakukan vaksinasi Covid-19. 

“Selain 33 fasilitas kesehatan itu tidak boleh melakukan vaksinasi Covid-19,” ujar Hikmat, Selasa (12/1/2021). 

Dari 33 fasilitas kesehatan itu terdiri atas 16 puskesmas, 9 klinik, dan 8 rumah sakit swasta dan milik pemerintah. Hikmat mengatakan, fasilitas kesehatan yang bisa melakukan vaksinasi adalah yang sudah memenuhi syarat. Salah satunya memiliki tenaga yang sudah ikut pelatihan vaksinasi Covid-19. 

Seperti diketahui, Kota Serang dan Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi daerah pertama yang akan menggelar program vaksinasi Covid-19 pada Kamis (14/1/2021). Keduanya akan disuplai sejumlah vaksin yang telah diterima Banten pada pengiriman gelombang pertama sebanyak 14.560 vial. Tenaga kesehatan (nakes) menjadi prioritas utama dalam kegiatan vaksinasi tahap pertama tersebut.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, program vaksinasi Covid-19 di Banten akan dimulai pada 14 Januari mendatang. Pelaksanannya sendiri akan dimulai dari dua daerah terlebih dahulu yaitu Kota Serang dan Tangsel. “Untuk dua daerah dulu,” ujar pria yang akrab disapa WH ini saat dihubungi wartawan, Senin (11/1/2021). (tohir)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp