Kota Serang
Trending

Dispora Banten Latih Pemuda Banten Budidaya Jamur

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka menciptakan entrepreneur dikalangan remaja, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten menggelar Pelatihan Budidaya Jamur Tiram, kemarin.

Dalam sambutannya, Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi Hartawan menyampaikan, pelatihan ini salah satu upaya Pemerintah Provinsi Banten dalam hal ini Dispora Banten untuk memberikan alternatif dalam berusaha bagi para remaja di Banten dimasa pandemi Covid-19.

Ia mengaku, para peserta pelatihan diajarkan mengenai cara mengolah jamur tiram dan cara memasarkan jamur tiram tersebut. “Saya berharap kegiatan ini bisa menciptakan pengusaha muda dibidang Jamur Tiram asal Banten,” harap Deden.

Di lokasi yang sama, Kepala Bidang Kepemudaan pada Dispora Banten Rudi Prihadi mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya Pemerintah Provinsi Banten dalam hal ini Dispora Banten untuk memfasilitasi para pemuda untuk menjadi pengusaha jamur tiram.

“Dari pelatihan ini dapat didata para pelaku wirausaha muda di Provinsi Banten, sekaligus jejaring komunitas kewirausahaan pemuda,” katanya.

Adapun tujuan kegiatan ini, lanjut Rudi, adalah memberikan motivasi, semangat dan menciptakan pemahaman yang sama bahwa pengusaha muda merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengusaha muda dalam berbisnis online. Adapun pembicara yang hadir dalam kegiatan ini adalah akademisi, praktisi dan birokrasi,” ungkapnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp