DaerahKota Serang
Trending

Duh, Jalan Berlubang Ini Ada Tak Jauh dari Rumah Walikota Serang

SERANG, BANTEN RAYA- Jalan di pertigaan Bhayangkara tepatnya menuju ke Perumahan Grand Serang Asri, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, kondisinya rusak berlubang. Padahal jaraknya kurang dari 100 meter dari kediaman Walikota Serang Syafrudin. Akibat jalan berlubang itu kendaraan bermotor harus ekstra hati-hati, untuk menghindarinya.

Pantauan Banten Raya, Minggu (7/2/2021) sore sekitar pukul 17.00 WIB, jalan lubang itu ditutup kayu agar kendaraan yang melintas tidak terjadi kecelakaan. Menurut Royadi salah seorang warga yang berprofesi sebagai juru parkir kendaraan di jalan tersebut, kerusakan jalan itu sudah terjadi cukup lama.

“Ada sekitar dua bulanan lah. Tadinya mah cuma legok doang, karena kena hujan jadi makin besar lubangnya,” ujar Roy, saat diwawancarai Banten Raya.

Ia mengungkapkan, sejak jalannya rusak berlubang, beberapa kali kendaraan sepeda motor dan mobil menabrak kayu sebagai penanda jalan lubang itu. “Bahaya sekali. Kadang siang, kadang malam, motor atau mobil yang mau masuk nabrak kayu. Untungnya ada penandanya, kalau enggak ada ya masuk ke lubang,” ungkap dia.

Oleh karena itu, dirinya berharap jalan berlubang itu segera diperbaiki agar akses transportasi kendaraan bermotor kembali lancar. “Ya mudah-mudahan secepatnya diperbaiki, takut ada apa-apa ya. Kasihan kalau yang belum tau mah,” jelasnya.

Pengendara sepeda motor, Doni mengatakan, meski lubangnya tidak terlalu besar, namun dirinya khawatir saat melintas di jalan tersebut. Sebab sangat riskan dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan tunggal.

“Ya bahaya lah kalau jalan udah berlubang mah, walaupun sementara ini ditandai juga tetap bahaya. Bikin orang yang lewat was-was juga kan. Makanya harus cepat diperbaiki,” tutur Doni.

Saat dikonfirmasi via ponselnya, Kepala Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Serang M Ridwan dalam keadaan aktif, namun pesan chat via WhatsApp (WA) yang dilayangkan Banten Raya hanya dibaca oleh yang bersangkutan. Akan tetapi yang bersangkutan tak memberikan respon. (harir/rahmat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp