DaerahKota SerangPendidikan
Trending

Duta Baca Indonesia Tantang Gubernur Banten

SERANG, BANTEN RAYA – Duta Baca Indonesia periode 2021-2025 Heri Hendrayana Harris alias Gol A Gong menantang Gubernur Banten Wahidin Halim membereskan masalah literasi di Provinsi Banten. Ia menjamin dapat membereskan persoalan literasi di Banten bila pemerintah daerah mendukung dia sepenuhnya, termasuk soal penganggaran. 

“Kalau gubernur support, saya bisa selesaikan masalah literasi di Banten,” kata Gong saat Syukuran Literasi Duta Baca Indonesia yang dihadiri para jurnalis di Kafe Mang Jaseng, Kaujon, Kota Serang, Minggu (2/5/2021) malam. 

Meski mengatakan mampu membereskan masalah literasi di Banten, namun Gong mengaku bahwa tentu saja kerja-kerja semacam itu tidak akan bisa dilakukannya seorang diri melainkan perlu bantuan dari para pegiat literasi lain seperti Duta Baca Banten, dinas perpustakaan, taman baca masyarakat, pers, dan lain-lain. Karena persoalan literasi sesungguhnya adalah persoalan bersama. 

“Yang perlu dilakukan gubernur adalah membuat TBM-TBM lalu saya yang akan mentransfer ilmunya,” kata penulis novel Balada Si Roy ini. (tohir)

Baca juga

Mantap! Putra Banten Ditunjuk Jadi Duta Baca Indonesia

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp