DaerahKota Serang
Trending

Efek Pelarangan Mudik, Terminal Pakupatan Sepi

SERANG, BANTEN RAYA – Terminal Pakupatan di Kota Serang, Banten terlihat sepi dari aktivitas lalu lalang kendaraan dan penumpang. Kondisi tersebut terjadi akibat adanya kebijakan pelarangan mudik Padahal ketika normal, aktivitas di sarana tersebut sangat ramai.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Pakupatan Waluyo Dyanto membenarkan, bahwa sejak ada larangan mudik oleh pemerintah pusat aktivitas di Terminal Pakupatan terlihat sangat sepi. Dalam satu hari hanya ada sekitar empat sampai lima bus yang masuk ke terminal yang dikelola pemerintah pusat ini. 

“Itupun penumpangnya sangat sedikit,” kata Waluyo, Rabu (12/5/2021). 

Ia mengungkapkan, pada hari normal jumlah kendaraan yang keluar masuk di Terminal Pakupatan rata-rata mencapai 250 unit dengan jumlah penumpang berkisar antara 200-400 orang. Namun saat ini terjadi penurunan yang sangat drastis.

BACA JUGA: Dermaga Merak dan Seluruh Terminal di Banten Bakal Ditutup, Masih Mau Mudik?

Waluyo memperkirakan kondisi sepi seperti ini akan berlangsung selama larangan mudik oleh pemerintah. Meski mudik dilarang oleh pemerintah namun Terminal Pakupatan tetap dibuka dan melayani, khususnya kendaraan yang membawa penumpang domestik. 

“Kami hanya melayani kendaraan yang berstiker,” kata Waluyo. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp