KesehatanKota Serang
Trending

Genjot Vaksinasi Lansia, Kota Serang Gelar Gebyar Vaksinasi

SERANG, BANTEN RAYA – Guna menggenjot capaian vaksinasi lansia di Kota Serang, Pemerintah Kota Serang akan menggelar Gebyar Vaksinasi Lansia. Acara ini memakai peringatan Hari Lansia sebagai awal pencanangan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang M Ikbal mengatakan, capaian vaksinasi lansia di Kota Serang masih rendah karena baru mencapai 16 persen atau sekitar 4.000 lansia dari total target mencapai 25.000 lansia. Untuk menggenjot capaian vaksinasi lansia, maka Pemerintah Kota Serang akan menggelar Gebyar Vaksinasi Lansia pada 21 Mei 2021 mendatang.

“Dalam rangka hari lansia akan dilakukan gebyar vaksinasi. Acara bersamanya dimulai 21 Mei,” kata Ikbal, Selasa (18/6).

Ikbal mengatakan, akan ada dua tempat yang digunakan sebagai tempat perayaan Gebyar Vaksinasi Lansia, yaitu Plaza Aspirasi DPRD Provinsi Banten dan RSUD Kota Serang. Ditargerkan akan ada 1.000 lansia yang divaksin di masing-masing lokasi.

“Makanya kami undang camat dan lurah,” katanya.

Ikbal mengatakan, khusus untuk lansia memang akan lebih baik bila mereka didorong secara massal dalam vaksinasi ini. Akan ada juga dukungan dari Mayora dengan menyediakan bingkisan bagi para manula yang sudsh divaksin. Dengan adanya bingkisan ini diharapkan kehadiran lansia akan lebih maksimal. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp