DaerahHukum & KriminalKota Serang
Trending

Gerebek Dua Toko, Polisi Amankan Ribuan Petasan Berbagai Jenis

SERANG, BANTEN RAYA – Dua toko penjualan petasan Kota Serang digerebek anggota Polres Serang kota, Selasa (13/4/2021). Dalam kegiatan itu polisi berhasil mengamankan ribuan petasan dari berbagai jenis yang rencananya akan dijual selama Ramadan.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto mengatakan, ribuan petasan yang berhasil diamankan berasal dari toko yang berlokasi di Lingkungan Kelapa Dua, Kelurahan Kagungan. Kemudian juga di Lingkungan Trondol, Kelurahan Trondol, Kecamatan Serang.

“Di toko Kelapa Dua milik Ubay kita amankan sekitar 2.240 buah petasan, dan di Trondol toko milik Saneni sebanyak 29 buah,” katanya kepada Banten Raya, Selasa (13/4/2021).

Menurut Yunus, pelarangan penjualan mercon atau petasan dilakukan karena benda tersebut dapat mengganggu umat muslim beribadah puasa.

“Jangan sampai pada saat masyarakat sedang menunaikan ibadah menjadi terganggu dengan adanya suara petasan,” paparnya.

Ia menegaskan, nantinya polisi akan gencar merazia petasan dalam operasi maupun patroli yang digelar selama bulan Ramadan. Mereka yang kedapatan menjual akan diberikan tindakkan tegas. Untuk memberikan efek jera, selain dilakukan pendataan pihaknya juga akan mengamankan seluruh petasan yamg ditemukan.

“Kita data dan barang bukti kita amankan di Mapolres Serang Kota Untuk dimusnahkan,” tegasnya. (darjat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp