Kota Serang

Gereja di Kota Serang Rayakan Natal Lewat Zoom Meeting

SERANG, BANTEN RAYA – Perayaan Natal tahun 2020 di masa pandemi Covid-19 dilakukan dengan bantuan aplikasi zoom meeting. Gereja Kristis Raja tempat jemaat Katolik meniadakan perayaan Natal dengan kehadiran fisik, sementara Gereja Bethel Indonesia (GBI) Eliezar Serang membatasi jemaat.

Aktivis Gereja Bethel Indonesia (GBI) Eliezar Serang Yopie Christanto mengatakan, karena saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, maka perayaan Natal diprediksi akan dilakukan via zoom meeting.

“Sedang pandemi. Sepertinya perayaan via zoom,” kata Christanto, Selasa (15/12).

Christanto mengatakan, biasanya perayaan Natal yang digelar GBI Eliezar Serang dilakukan di GOR Grup 1 Kopassus di Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Sementara untuk hikmat Natal akan digelar secara online dan onsite dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau hikmat Natal tanggal 25 tetap kita adakan dengan syarat yang ikut adalah yang berusia antara 15-59 tahun,” katanya.

Jemaat yang ingin mengikuti hikmat Natal harus mendaftar terlebih dahulu untuk membatasi jemaat yang hadir. Dari kapasitas gedung yang mencapai 1.000 orang akan dibatasi hanya 200 jemaat yang bisa ikut hikmat Natal.

“Untuk perayaan Natalnya sendiri tidak ada,” ujarnya.

Penjabat Sekda Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan, perayaan Natal tahun ini yang bertepatan dengan hari Jumat akan berbeda dari Natal sebelumnya. Karena menghormati umat Islam yang akan salat Jumat, maka perayaan Natal akan digeser pada sore dan malam hari.

Apalagi, letak Gereja Kristus Raja dengan Masjid Agung Ats Tsauroh sangat berdekatan. Sehingga bila perayaan Natal digelar pada siang hari akan mengganggu umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah salat Jumat. Pembahasan mengenai perayaan Natal ini sendiri sudah dibahas dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Kota Serang. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: