DaerahEkonomi & BisnisKota Serang
Trending

Harga Daging Sapi Terus Naik, Siap-siap Rogoh Kocek Lebih Dalam untuk Semangkuk Bakso

SERANG, BANTEN RAYA – Pedagang bakso berencana menaikan harga hingga mengurangi jumlah produksi jualannya. Hal itu dilakukan jika harga daging sapi terus mengalami kenaikan seperti yang terjadi belakangan ini.

Seperti diungkapkan salah seorang pedagang bakso di Kota Serang, Maman. Menurutnya, hingga saat ini dirinya masih bisa membeli daging sapi tiga kilogram dengan harga Rp110.000. Namun jika memang terjadi kenaikan harga, dirinya mungkin akan mengurangi produksi.

“Kalau naik lebih tinggi lagi, akan saya naikan harga jual baso seporsinya. Dan mengurangi porsi daging basonya. Soalnya saya enggak kebagian untungnya. Kalau takaran dagingnya enggak akan saya kurangi, karena rasanya bakal berkurang,” ujarnya kepada Banten Raya, Rabu (20/1/2021).

Menangapi soal isu akan adanya pedagang daging sapi yang mogok, menurutnya hal itu akan berpengaruh pada pendapatannya. Sebab, dirinya pasti bakal libur berjualan bakso.

“Belum tahu ya, mungkin ngaruh juga kan enggak bisa jualan. Harapannya jangan sampai mogoklah. Naik dikit ya enggak apa-apa cuma jangan sampai naik drastis. Kalau mogok repot bagaimana jualannya, pasti libur. Kalau libur enggak ada pemasukan,” ungkap warga asal Tegal Duren, Kelurahan Cipocok Jaya, ini. 

Diberitakan sebelumnya, pengusaha daging sapi dan kerbau yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha dan Pedagang Daging (Gappenda) Provinsi Banten mogok jualan mulai hari ini, Kamis (21/1/2021). Aksi ini merupakan bentuk protes para pedagang daging atas kenaikan harga sapi. 

Pantauan Banten Raya di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang, harga daging sapi menembus Rp120.000 per kilogram. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp