DaerahKota Serang
Trending

Honor Petugas Satpol PP Kota Serang Bakal Naik, tapi Besarannya Tak Sama

SERANG, BANTEN RAYA- Pemkot Serang berencana menaikkan honor bagi tenaga honorer Satpol PP Kota Serang. Namun untuk besaran nominalnya akan ditentukan dari masa kerjanya. Langkah tersebut dipilih demi menghindari kecemburuan sosial di antara mereka.

“PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) yang kemarin diusulkan untuk Satpol PP ditolak ya. Hanya memang ada solusi. Cuma dalam kajian nanti dikaji apakah anggota Satpol PP yang senior dulu yang di atas 10 tahun dulu atau gimana nanti dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah), Pak Sekda,” ujarnya, kemarin.

Ia menjelaskan, untuk menentukan besaran kenaikan honor akan dilakukan kajian oleh TAPD. Pihaknya berharap melalui kajian tersebut, maka muncul nilai nominal kenaikan honor yang disepakati.

“Ya mudah-mudahan bisa semua. Tapi kalau enggak bisa semua, honorer yang sudah di atas 10 tahun. Cuma kan jumlah honorer banyak. Kalau yang baru-baru kan tidak mungkin. Maka ini dikaji dulu oleh TAPD, mudah-mudahan bisa ditingkatkan semua,” katanya.

Disinggung apakah kenaikan honor itu akan diterapkan juga untuk tenaga honorer di luar Satpol PP, Syafrufin membantahnya. Untuk saat ini, kenaikan akan terlebih dahulu diterapkan untuk honorer Satpol PP.

“Oh belum-belum, yang lain belum. Hanya Satpol PP, saya anggap kerjanya kan dari waktu ke waktu malah enggak melihat waktu, siang dan malam. Itu aja dulu,” ungkapnya.

BACA JUGA: Usulan Kuota PPPK Satpol PP Ditolak Pusat, Ini Solusi yang Ditawarkan Walikota Serang

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan, pihaknya belum bisa menyebutkan perihal angka nominal kenaikan honor, karena belum dilakukan pembahasan. “Nanti kita bahas dulu dengan OPD terkait, dengan BKPSDM, BPKAD, dan Bapenda,” tuturnya.

Terpisah, Wakil Ketua Forum Honorer Satpol PP Kota Serang Mamad mengaku pihaknya sangat bersyukur dengan rencana kenaikan honor untuk dirinya dan ratusan rekannya. Ia pun mengaku setuju dengan pernyataan Walikota terkait rencana kenaikan honor akan dilakukan selektif sesuai masa kerja.

“Kalau secara pribadi ya setuju saja, tapi kalau secara forum saya belum tahu, karena harus dirapatkan dulu bersama anggota. Karena mungkin dimanapun yang duluan masuk ya mungkin itu yang mungkin akan dituakan. Begitu juga mungkin dengan nominal yang begitu besar itu penghargaan buat yang senior,” katanya. (harir/rahmat)

Related Articles

Back to top button