DaerahKota Serang
Trending

Ibu Kota Banten Masih Punya Titik Kumuh, Walikota Serang Minta Dituntaskan

SERANG, BANTEN RAYA – Walikota Serang Syafrudin menginstruksikan Camat Serang Tb Yassin untuk menuntaskan titik-titik kumuh yang ada di Kecamatan Serang. Pasalnya, Kecamatan Serang merupakan ibu kota dari Kota Serang dan Kota Serang adalah Ibu Kota Provinsi Banten.

“Kecamatan Serang ini Ibu Kota Kota Serang, jadi titik-titik kumuh itu harus diselesaikan,” kata Syafrudin, usai menghadiri sekaligus membuka acara Musrenbang tingkat Kecamatan Serang di Hotel Wisata Baru, Kota Serang, Rabu (20/1/2021).

Ia menjelaskan, bahwa titik-titik kumuh tersebut dapat mengakibatkan banjir. Dirinya pun menyebutkan, titik banjir di Kecamatan Serang bertambah seperti di Cilame, Domba, Cikepuh, dan Kaligandu, sehingga hal itu harus diprioritaskan, karena masyarakat ingin hidup nyaman.

“Jadi masyarakat pengen hidupnya normal, layak, seperti masyarakat lainnya. Jangan sampai hujan sedikit saja sudah banjir, itu yang harus menjadi prioritas oleh pak camat itu,” ucap dia.

Selain persoalan banjir, Syafrudin pun berharap program strategis untuk tingkat Kecamatan Serang ditingkatkan pada Musrenbang tahun 2022. Program strategis itu meliputi pelayanan dasar diantaranya pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan penataan pedagang kaki lima (PKL).

“Termasuk PKL juga ada di Kecamatan Serang itu program yang harus diutamakan,” katanya. 

Meski demikian, sambung dia, usulan masyarakat tidak semuanya dapat terakomodasi oleh Pemkot Serang, mengingat keterbatasan anggaran Kota Serang.

“Ya tentu tidak semua keinginan masyarakat diakomodir atau terakomodir. Keinginan kota itu terakomodir secara keseluruhan. Akan tetapi dengan keterbatasan dana yang ada makanya ada skala prioritas ada juga program yang mendesak,” pungkas dia. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp