Kota SerangPendidikan
Trending

Jajaki Kerja Sama dengan Kampus UIN SMH Banten, Helldy-Sanuji Siapkan 5.000 Beasiswa Warga Cilegon

SERANG, BANTEN RAYA – Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon terpilih Sanuji Pentamerta menjajaki kerja sama dengan kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Wakil Walikota Cilegon terpilih Sanuji Penta Marta langsung mengunjungi kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang, tersebut.

Dalam kunjungannya, Sanuji mengaku diperintahkan Walikota Cilegon terpilih Heldy Agustian untuk menindak lanjuti kerja sama yang diajukan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Kerja sama yang akan dilalukan dalam beberapa aspek, seperti pendidikan, penelitian, sampai pengabdian pada masyarakat.

“Kami akan tanda tangani MoU beasiswa yang akan menjadi program kerja 100 hari kerja kepemimpinan kami,” kata Sanuji, Senin (22/2).

Sanuji mengatakan, ia dan Heldy menargetkan akan ada 5.000 mahasiswa asal Cilegon yang diberikan beasiswa sarjana selama lima tahun kepemimpinannya kelak. Namun karena anggaran tahun 2021 disusun oleh Walikota lama, maka pada tahun ini beasiswa S1 hanya ada 150 beasiswa yang teranggarkan. Namun pada tahun 2022 nanti ia menargetkan akan ada 1.000 beasiswa sarjana dan ditargetkan akan ada 5.000 beasiswa sarjana sampai kepemimpinan Heldy-Sanuji berakhir.

“Nilai beasiswanya Rp3 juta per semester per orang,” katanya.

Namun angka 5.000 itu menurutnya bisa saja bertambah seiring dengan pendapatan Cilegon. Karena itu bisa jadi jumlah beasiswa bisa melebihi angka 5.000. Beasiswa ini menurutnya wajib terlaksana karena sudah menjadi janji kampanye ketika mencalonkan diri bersama Heldy.

“Kita punya 37 program 10 janji kampanye, salah satunya bea siswa. Ini tidak bisa tidak karena ini adalah janji kampanye,” katanya.

Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Fauzul Iman menyambut baik kunjungan Sanuji ke kampus. Ia menilai Pemerintah Kota Cilegon merupakan yang paling responsif menindaklanjuti kerja sama yang diajukan UIN ke empat kabupaten/ kota di Banten.

Ia berharap kerja sama ini bisa ditingkatkan ke depan, baik dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Cilegon, penelitian, maupun bidang lain. Menurutnya antara kampus sebagai institusi akademik tidak bisa berjalan sendiri dalam membangun daerah tanpa ada kerja sama dengan semua pihak, termasuk pemerintah daerah. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp