Kota Serang
Trending

Jalan Ayip Usman Langganan Banjir, Ini yang Jadi Penyebabnya

SERANG, BANTEN RAYA- Akibat diguyur hujan beberapa jam, ruas Jalan Ayip Usman di Kecamatan Serang, Kota Serang, tergenang banjir, Kamis (18/2/21). Hal itu diduga akibat drainase tersumbat atau ukurannya terlalu kecil, sehingga air tidak dapat menampung debit air hujan yang masuk ke dalam drainase, dan meluap ke permukaan jalan Kota Serang tersebut.

Pantauan Banten Raya di lokasi, sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas, terpaksa harus ekstra hati-hati. Pasalnya, khawatir permukaan jalan berlubang, sehingga rawan kecelakaan.

Warga Lingkungan Perumahan Lebak Indah, Nupuhan mengatakan, setiap kali diguyur hujan walau sebentar, ruas Jalan Ayip Usman selalu terendam banjir.

“Saya sering lewat sini. Kalau hujan sebentar aja banjir, apalagi hujan deras dan lama, airnya gak ketampung,” ujar Nupuhan, ditemui di lokasi, usai mengantar anaknya ke Lingkungan Kebaharan.

Menurut dia, jika jalan tergenang banjir maka berpotensi terjadi kecelakaan, karena permukaan jalan tertutup air.

“Dibilang lama gak tapi lumanyan juga. Takut terjadi kecelakaan, karena kan takut ada lubang gak keliatan karena terendam air,” ucap dia.

Karena itu, dia sangat berharap ruas Jalan Ayip Usman segera diperbaiki pemerintah daerah. Hal itu agar arus transportasi kendaraan bermotor kembali lancar.

“Harapan saya agar pemerintah cepet memperbaiki salurannya kalau salurannya mampet. Kalau memangnya rusak cepet diperbaiki,” pintanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Serang M Ridwan dan Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota Serang Muhammad Ibra Gholibi dihubungi via ponselnya, Jumat (19/2/21) pagi sekitar pukul 09.00 dalam keadaan aktif, namun yang bersangkutan tidak merespon panggilan Banten Raya. (harir/rahmat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp