DaerahKesehatanKota Serang
Trending

Jangan Lupa Prokes! Satpol PP Kota Serang Terjunkan Dua Peleton Personel Sidak Warga Selama Libur Panjang

SERANG, BANTEN RAYA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang menerjunkan dua peleton personel selama libur panjang Hari Paskah. Mereka dikerahkan untuk melakukan operasi yustisi dalam rangka menegakkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 mulai hari ini Jumat (2/4/2021). 

Kepala Satpol PP Kota Serang Kusna Ramadani mengatakan, menyikapi libur panjang selama tiga hari ini, pihaknya akan melaksanakan pendisiplinan atau inspeksi mendadak (sidak) prokes. Sasarannya adalah di tempat-tempat keramaian dan objek wisata seperti Mahoni Bangun Sentosa (MBS), Banten Lama, dan Pantai Gopek.

“Biasanya masyarakat banyak yang melaksanakan libur. Jadi kita laksanakan prokes di tempat-tempat keramaian (seperti) di MBS, Banten Lama, dan Pantai Gopek. Kita laksanakan sambil patroli rutin bersama TNI-Polri,” ujar Kusna kepada Banten Raya.

Ia menjelaskan, tujuan operasi yustisi itu untuk mencegah kerumunan yang terlalu berlebihan. Meskipun saat ini ada pembatasan-pembatasan, pihaknya tetap memberikan imbauan supaya masyarakat tetap disiplin melaksanakan prokes yang ketat.

“Apalagi saat ini kita (Kota Serang) berstatus zona oranye (penyebaran Covid-19),” ucap dia.

Jika kedapatan ada warga yang tidak memakai masker, maka akan diberikan sanksi kerja sosial (jarsos). “Kalau ada yang tidak membawa (masker) kita suruh nyapu, push up, dan membaca Pancasila, UUD 45, dan lainnya,” jelasnya. 

Kusna menyebutkan, jumlah personel yang dikerahkan sebanyak dua peleton yang akan dibagi dua kelompok. 

“Jumlahnya sekitar 60 orang. Satu peleton tugas di pagi sampai siang hari, dan satu peleton tugas di malam hari,” tutur dia. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp