DaerahKesehatanKota Serang
Trending

Jelang Ramadan, Walikota Serang Instruksikan Dinkes Vaksinasi Marbot Masjid

SERANG, BANTEN RAYA – Jelang Ramadan 1442 Hijriah, Walikota Serang Syafrudin menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang marbot masjid yang ada di Kota Serang disuntik vaksin Covid-19. Sebab, marbot termasuk salah satu pilar yang melayani masyarakat.

“Insya Allah nanti vaksin untuk marbot didahulukan. Menjelang Ramadan ini. Nanti saya instruksikan kepada Pak Kadis untuk marbot divaksin dulu,” kata Syafrudin, kepada Banten Raya ditemui usai acara rapat paripurna DPRD Kota Serang di ruang paripurna DPRD Kota Serang, Senin (29/3/2021).

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinkes Kota Serang Hasanudin mengaku pihaknya siap menjalankan perintah A1 alias pimpinannya tersebut. Sebab, marbot juga termasuk dalam kategori pelayanan publik. 

“Ya marbot kan pelayanan publik kan karena melayani masyarakat juga kan. Ketemu masyarakat. Insyaallah akan divaksin. Nah kalau pelayanan publik termasuk kategori yang harus divaksin,” kata Hasanudin.

Hanya saja, sambung dia, untuk jumlah marbot di Kota Serang, pihaknya harus berkoordinasi dengan instansi terkait. Sebab, hal itu terkait dengan pengaturan jadwal pelaksanaan vaksinnya.

“Kalau bicara marbot berarti kan jumlah masjid di Kota Serang. Kalau jumlahnya saya belum hafal ya. Kalau datanya mungkin dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Pokoknya berurusan dengan keagamaan pokoknya. Cuma kalau itu instruksi Pak Walikota ya harus itu, benar-benat kita siap laksanakan. Jadwalnya nanti dikabarin,” ucap dia.

Hasanudin juga mengungkapkan bahwa pihaknya sejauh ini telah melakukan penyuntikan vaksinasi terhadap pelayanan publik baik OPD, instansi vertikal, dan masyarakat.

“Kemenag sudah, Kemenkumham sudah, guru-guru sudah, pastor sudah, vihara juga sudah, pedagang juga sudah. Cuma kalau marbot saya tanya dulu, karena harus nanya ke kebagian yang menanganinya,” katanya. (harir)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp