DaerahKota Serang

Jika Tak Dipilih Jadi Sekda Kota Serang, Nanang : Ya Harus Legowo Dong

SERANG, BANTEN RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Serang diagendakan dilantik sebelum 9 Januari 2021. Untuk nama pejabat yang akan menduduki ‘kursi panas’ jabatan Sekda sendiri hingga saat ini masih teka-teki, karena Walikota Serang Syafrudin masih merahasiakan. 

Sudah ada tiga pejabat yang direkomendasikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ketiganya adalah Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Banten Ahmad Syaukani, Kepala Bappeda sekaligus Penjabat Sekda Kota Serang Nanang Saefudin dan Kepala Dinsos Kota Serang Moch Poppy Nopriadi. Tiga pejabat ini memiliki peluang yang serupa untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda. Namun hanya satu nama yang akan dilantik oleh Walikota Serang Syafrudin Januari 2021 mendatang.

Penjabat Sekda Kota Serang yang juga Kepala Bappeda Kota Serang Nanang Saefudin mengaku, dirinya siap menerima keputusan yang diambil walikota. Termasuk itu seandainya dia tidak terpilih. Sebab, menurutnya jabatan itu amanah dan kepercayaan.

“Harus legowo dong. Kita bertanding sudah. Satu, dua, tiga sudah,” ujar Nanang, ditemui di Gedung DPRD Kota Serang, usai rapat paripurna Perubahan Raperda, Rabu (30/12/2020) sore.

Meski telah masuk tiga besar, ia menilai perjuangan untuk menjadi Sekda definitif belum berakhir. Oleh karena itu, ia mengaku optimis dengan tetap melakukan introspeksi diri.

“Artinya optimis tapi tidak berlebihan. Santai saja, karena jabatan itu amanah dan kepercayaan. Saya percaya dengan filosofi garis tangan, buah tangan dan campur tangan,” ucap dia.

Sebab menurut Nanang, walikota punya hak otoritas atau prerogatif untuk memilih satu diantara tiga orang pejabat yang masuk tiga besar seleksi lelang jabatan.

“Sekarang ya tinggal beliau (walikota-red). Kita dalam kapasitas sudah mendorong-dorong, jangan direcoki. Karena (Sekda) panglimanya ASN Kota Serang, jadi harus betul-betul menerjemahkan visi misinya Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota,” pungkasnya. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp