DaerahHukum & KriminalKota Serang
Trending

Juru Parkir Korban Pembacokan di Pasar Rau Meninggal Dunia

SERANG, BANTEN RAYA- Ucil (22), seorang juru parkir korban pembacokan orang tak dikenal di Terminal Cangkring Kawasan Pasar Induk Rau (PIR), Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang meninggal dunia, Minggu (21/3/2021). Ucil meninggal setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara, Serang.   

Seperti diketahui, sedang enak-enaknya ngopi, pedagang dan juru parkir (jukir) di PIR yaitu Ucil dan Ahmad Dzadzuli alias Zuli dibacok dua orang tak dikenal, Sabtu (20/3/2021) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Untuk kondisi korban Zuli, kini yang bersangkutan masih menjalani perawatan. 

Kanit 1 Sabara Polsek Serang Ipda Irwan Purnawan mengatakan, salah satu korban bermana Ucil dinyatakan meninggal dunia, setelah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Ucil meninggal karena lukanya yang cukup parah. “Iya (meninggal),” ujar Ipda Irwan kepada Banten Raya. 

Menurut Irwan, juru parkir itu mengalami luka parah di bagian pipi kiri akibat sabetan golok si pelaku. Korban yang meninggal dunia langsung dibawa oleh keluarganya ke rumah duka. “Yang paling parah itu di bagian pipi, luka bacok. Sekitar (waktu) dzuhur (21/3/2021) meninggal,” ujarnya. 

Irwan berharap, masyarakat tidak terprovokasi untuk melakukan serangan balasan. Untuk saat ini kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.”Kalau untuk warga setempat, Lingkungan Tanggul diimbau untuk tidak melakukan penyerangan ke pihak yang terduga,” berharap   

Rifai, salah seorang saksi peristiwa pembacokan mengatakan, sebelum pembacokan terjadi, kedua korban tengah asik ngopi di warung kopi. Kedua pelaku kemudian datang dan langsung menyerang menggunakan senjata tajam jenis golok. 

“Lagi ngopi, kayaknya orang mabuk. Iya kejadian semalam jam sembilan atau setengah sepuluhan gitu, di Terminal Cangkring,” katanya kepada Banten Raya, Minggu (21/3/2021). 

Rifai menjelaskan, saat diselamatkan warga, kedua korban terluka parah di beberapa bagian tubuhnya. Selajutnya korban dibawa ke Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara dan peristiwa itu dilaporkan kepada pihak kepolisian. “Yang parah si Ucil. Mereka dibawa ke rumah sakit,” tambahnya. 

Kasatreskrim Polres Serang Kota AKP Mochamad Nandar mengatakan, korban belum bisa dimintai keterangan. “Korban Ucil luka robek di pipi kiri, dan kedua tangannya juga terluka (sabetan golok). Korban Dzadzuli hanya luka di tangan kiri. Kondisi korban (Dzadzuli) sementara ini belum bisa dimintai keterangan,” katanya. 

Meski begitu, Nandar mengungkapkan, kepolisian telah melakukan pemeriksaan saksi di lokasi kejadian, dan juga telah mendapatkan identitas pelaku berinisial JI, warga Kasemen, Kota Serang yang diduga mengenali korbannya. Namun untuk motifnya masih dalam pengembangan. “Kami sudah mengantongi identitas kedua pelaku, (dalam pengejaran),” ungkapnya. (darjat/rahmat)

Baca juga

Ngeri! Pedagang dan Juru Parkir di Pasar Induk Rau Dibacok Orang Tak Dikenal

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp