Kota Serang
Trending

Kapolda Yakin Ulama dan Umaro Mampu Terapkan Nilai Islam untuk Kedamaian di Banten

SERANG, BANTEN RAYA- Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho menggelar silaturahim dengan ulama dan umaro sesuai protokol kesehatan (prokes)
di Masjid Agung Ats Tsauroh, Kota Serang, Jumat (19/2/21). Silaturahim tersebut dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar ulama dan pemerintah.

Silaturahmi ulama dan umaro ini turut dihadiri oleh Walikota Serang Syafrudin, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua Dewan Penasehat Masjid Agung Ats-tsauroh Kota Serang KH Embay Mulya Syarif, Ketua MUI Provinsi Banten KH AM Romly, Ketua DKM Masjid Agung Ats Tsauroh Kota Serang KH Mamun Syahroni, tokoh agama Banten KH Hariman Anwar, unsur Muspida Kota Serang, para tokoh agama dan tokoh masyarakat

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengucapkan terima kasih kepada para ulama, unsur umaro dan seluruh komponen masyarakat di Provinsi Banten, karena atas dukungan yang telah diberikan selama ini kepada Polda banten.

“Situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten tidak terlepas dari para ulama, unsur umaro dan seluruh Komponen masyarakat di Provinsi Banten,” kata Rudy, dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda hadir di Banten dengan commander wish dan menyampaikan 12 program “Pendekar Banten” yaitu polisi yang empati, ngayomi, dan dekat dengan rakyat Banten untuk merajut kebhinekaan dan merawat keberagaman

“Ada 12 Program yang telah dan akan di laksanakan di Polda Banten dan Polres Jajaran yaitu Ngaji Bareng Kapolda, Rukun Ulama Umaro, Yuk ngopi wae, Subuhan Keliling, Saba Pesantren, Sowan Sesepuh, Ronda Siskamling, Guyub TNI-Polri, Sinergi 3 Pilar, Warung Jum’at, Polisi Sayang Anak Yatim, dan Penguatan Manajemen Media,” ucap dia.

Rudy mengungkapkan, dengan kehadiran dan peran seribu kyai sejuta santi di Provinsi Banten, pihaknya optimistis mampu menerapkan nilai islam yang rahmatan lil’ alamin, untuk turut menciptakan suasana penuh rasa aman dan damai dalam kehidupan masyarakat.

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp