DaerahKota Serang
Trending

Karang Taruna Diklaim Berhak Terima Dana Hibah

SERANG, BANTEN RAYA – Karang Taruna diklaim berhak menerima dana hibah dari Pemkot Serang. Sebab, Karang Taruna merupakan organisasi kemasyarakatan, sosial dan kepemudaan yang bermitra dengan pemerintah.

Demikian disampaikan Walikota Serang Syafrudin saat sambutan pengukuhan dan optimalisasi kinerja Karang Taruna Kecamatan Curug dan Kelurahan se-Kecamatan Curug. Kegiatan digelar di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Serang, Sabtu (5/6/2021).

“Karang taruna ini berhak menerima hibah, karena memang Karang Taruna mitra pemerintah. Organisasi sosial kepemudaan yang disahkan oleh pemerintah,” ujar Syafrudin.

Menurut dia, Karang Taruna bukan organisasi yang sembarangan. Karang Taruna adalah salah satu organisasi mitra pemerintah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bukan hanya di Kecamatan Curug saja.

“Karang Taruna ini lahir sudah sejak lama. Sejak dulu juga sudah ada karang Taruna,” ucap dia.

Syafrudin menegaskan, Karang Taruna bisa menerima bantuan dana hibah dari pemerintah dan sistem yang ada juga mendukungnya.

“Memang ada koring (kode rekening)-nya itu sampai ke kelurahan-kelurahan. Karang Taruna bisa dibantu oleh kelurahan, karena ada haknya di situ,” tegasnya.

Ia mengimbau, kepada seluruh pemerintah kelurahan dan kecamatan agar dana hibah untuk Karang Taruna tidak harus diminta lagi.

“Saya kira memang tidak harus diminta lagi karena memang ada dana hibah untuk karang taruna,” jelas ketiua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten ini.

Syafrudin mengungkapkan, dana hibah untuk Karang Taruna sudah dialokasikan di masing-masing tingkatan pemerintahannya.

“Kalau Karang Taruna kelurahan hibahnya di kelurahan, kalau di tingkat kecamatan ya di kecamatan, kalau tingkat Kota Serang ya di kota,” ungkap dia.

BACA JUGA: Taman Sari Bakal Direvitalisasi, Pedagang Ogah Direlokasi

Syafrudin pun berharap program kerja Karang Taruna harus sinkron denhan program kerja pemerintahan hingga tingkat kelurahan.

“Kalau program kerjanya tidak searah dengan program kerja kelurahan, kecamatan sampai ke tingkat kota ya susah nantinya untuk menerima hibah dari Pemkot Serangnya,” tutur dia.

Ia juga meminta, kepada seluruh kelurahan agar senantiasa melibatkan Karang Taruna di setiap kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan.

“Jadi kalau ada pekerjaan-pekerjaan seperti kotaku, paving blok yang bantuan dari pemerintah pusat, saya kira enggak apa-apa libatkan Karang Taruna atau kegiatan-kegiatan yang lainnya. Karena memang Karang Taruna dengan kelurahan harus satu arah baik tingkat kelurahan, kecamatan, maupun pemerintah kota,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dindikbud Kota Serang Sarnata, dan anggota DPRD Kota Serang Babay. (harir)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp