DaerahKota Serang

Kelangkaan Gas 3 Kg, Hiswana Migas : Salah Satunya Gara-gara ASN Ikut Pakai

SERANG, BANTEN RAYA – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Provinsi Banten mengungkap penyebab kelangkaan gas elpiji 3 kg di Provinsi Banten minus Tangerang Raya. 

Ketua Bidang LPG 3 Kg Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hiswana Migas Provinsi Banten Yudi Lukman mengatakan, salah satu penyebab kelangkaan gas 3 kg disebabkan karena masyarakat kelas menengah dan kelas atas menggunakan gas bersubsidi ini. Dari masyarakat kelas menengah dan atas itu, salah satunya adalah aparatur sipil negara (ASN). 

“ASN ini kan bukan masyarakat miskin tapi masih ditemukan membeli gas 3 kg bertuliskan khusus untuk masyarakat miskin,” kata Yudi, Jumat (18/12/2020). 

Yudi mengatakan, sampai saat ini masih ditemukan ASN yang menenteng gas elpiji 3 kg. Padahal, mereka memiliki mobil dan termasuk kelas menengah atas. Ia berharap ada kesadaran dari para ASN untuk tidak menggunakan gas bersubsidi. 

“Jangan terlihat lagi PNS membeli gas 3 kg,” ujarnya. 

Yudi menuturkan, sebenarnya sudah ada imbauan yang mengarah pada larangan kepada ASN agar tidak membeli gas melon. Ini karena ASN sebagai abdi negara seharusnya memberikan contoh kepada masyarakat. (tohir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d bloggers like this: