DaerahKota Serang

Kepala Dinas Perpustakaan Menolak Percaya Minat Baca Masyarakat Rendah

SERANG, BANTEN RAYA – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Serang Wahyu Nurjamil mengaju, ia secara pribadi tidak percaya dengan anggapan saat ini bahwa minat baca masyarakat pada buku rendah. Anggapan minat baca buku rendah dapat disangkal dengan jumlah kunjungan ke perpustakaan. 

“Saya salah satu orang yang tidak percaya kalau minat baca rendah,” kata Wahyu usai Peresmian Pojok Baca Digital pada Kantor Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Kamis (17/12/2020). 

Wahyu mengatakan, setiap hari ada 80 sampai dengan 100 orang yang datang ke perpustakaan milik Kota Serang di Jalan Jenderal Sudirman untuk membaca buku. Belum lagi Taman Bacaan Masyarakat atau pojok baca yang dikelola oleh masyarakat. Berdasarkan laporan setiap hari selalu ada yang mengunjungi tempat baca tersebut. 

“Hampir setiap hari perpustakaan penuh pengunjung,” tuturnya. 

Menurut Wahyu yang menjadi masalah adalah infrastruktur perbukuan yang belum bisa menjangkau ke pelosok perkampungan sehingga semua orang bisa dengan mudah mengakses buku. Hal itu pula yang dilakukan oleh DPK Kota Serang dengan meresmikan Pojok Baca Digital di Taktakan. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp