DaerahKota SerangPemprov BantenPolitik
Trending

Ketimbang Nyalon Gubernur, Syafrudin Lebih Pilih Jadi Walikota Dua Periode

SERANG, BANTEN RAYA- Walikota Serang sekaligus Ketua DPW PAN Provinsi Banten Syafrudin menegaskan bahwa dirinya enggan mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten pada Pilkada Banten 2024 mendatang. Meskipun pada Rakerwil yang lalu, para kader PAN Banten mendorong dirinya maju pada kontestasi Pilgub Banten 2024. 

Syafrudin berasalan ingin menyelesaikan pengabdiannya terlebih dahulu sebagai Walikota Serang sampai tuntas. Bahkan kalau bisa, dirinya menjabat sebagai walikota selama dua periode sehingga pengabdiannya lebih banyak.

“Lah enggak lah. Saya mah di Kota Serang saja. Kan tugas 5 tahun ini belum tuntas,” ujar Syafrudin saat wawancarai awak media usai rapat paripurna di gedung DPRD Kota Serang, Senin (15/3/2021).

Ia mengaku, ingin menjabat sebagai Walikota selama dua periode, namun tetap saja hal tersebut dikembalikan kepada masyarakat. Karena masyarakatlah yang memilih walikota. 

“Kalau masih dibutuhkan masyarakat. Kalau tidak dibutuhkan masyarakat, yah mungkin good bye. Karena kan kalau sudah tidak butuh, apa boleh buat,” ucap dia seraya tertawa.

Menurut Syafrudin, belum saatnya bagi dirinya ikut maju meramaikan kontestasi Pilkada Banten 2024. Sebab, dirinya ingin mengabdi dan menuntaskan masa jabatannnya menjadi Walikota Serang saja.

“Tapi belum waktunya. Masih jauh. Di mana pun juga bisa mengabdi. Di RT dan RW saja juga sebenarnya bisa mengabdi. Tapi belum waktunya di Gubernur,” ungkapnya.

Syafrudin pun berkomentar terkait isu pencalonan Ketua DPW NasDem Provinsi Banten Edy Ariadi pada Pilgub Banten nanti. Menurut Syafrudin, sebagai teman dekat, ia sudah pasti akan mendukung jika mantan Walikota Cilegon itu ingin maju, namun hanya dukungan personal saja.

“Secara pribadi memang kalau saya itu ikut mendukung saja secara personal. Kalau soal partai kan tergantung DPP, tidak bisa DPW,” kata dia. 

Diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mengusung Ketua DPW NasDem Banten Edi Ariadi untuk maju di Pilkada Banten 2024 mendatang. Mereka mengincar posisi tersebut agar bisa mewujudkan cita-cita partai melakukan restorasi pada negeri, khususnya Banten. (harir/rahmat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp