Kota Serang
Trending

Klaim Hasil Survei Peringkat Kedua, PKS Pastikan Usung Kader di Pilkada Kota Serang

SERANG, BANTEN RAYA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mantap akan mencalonkan kadernya dalam Pilkada Kota Serang. Posisi yang diincar adalah Walikota atau setidak-tidaknya Wakil Walikota.

“Fiks kita akan calonkan kader di Pilkada Kota Serang,” kata Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri usai pelantikan pengurus DPD PKS Kota Serang masa bakti 2020-2025 di Hotel Puri Kayana, Kota Serang, Sabtu (20/2/2021).

Hasan mengatakan, pencalonan kader PKS sebagai calon kepala daerah di Pilkada Kota Serang merupakan amanah dari partai. Karena itu wajib bagi PKS mencalonkan kader dalam Pilkada Kota Serang.

“Apalagi berdasarkan survei terakhir suara PKS nomor 2 di Kota Serang,” kata Hasan.

Menurut Hasan banyak kader potensial yang bisa ditawarkan PKS kepada masyarakat sebagai calon kepala daerah. Setidaknya ada lima kader PKS Kota Serang yang duduk di DPRD Kota Serang yang sudah memiliki massa riil sebagai konstituen mereka yang bisa didorong sebagai calon kepala daerah.

Mulai saat ini pun, PKS Kota Serang mempersilakan kader-kader PKS untuk menyosialisasikan diri kepada masyarakat. Setelahnya, akan ada survei internal yang menjadi penentu kader mana yang layak dicalonkan sebagai kepala daerah untuk Pilkada Kota Serang nanti.

Selain menargetkan kader masuk sebagai kepala daerah di pilkada, PKS juga menargetkan perolehan kursi dua kali lipat pada pileg nanti. Saat ini PKS memiliki lima kursi di DPRD Kota Serang dan menargetkan akan mendapatkan 9-10 kursi di pileg nanti.

“Kita juga akan lipatgandakan kader dan struktur sampai ke RT RW,” kata Hasan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Serang ini. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp