DaerahKota Serang
Trending

“Kolam Pemancingan” Langsung Diperbaiki Tapi Tak Tuntas, Warga Tagih Penyelesaian Jalan Cipocok Jaya-Pulojajar

SERANG, BANTEN RAYA – Warga Lingkungan Ciemas Raya, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, mempertanyakan kelanjutan perbaikan ruas Jalan Cipocok Jaya-Pulojajar. Perbaikan jalan yang dilakukan oleh dinas terkait pada Kamis (11/2/2021), baru sebatas pengerasan batu split. Akibatnya, kini jalan mukai rusak kembali.

Ketua RT 03/RW 02 Lingkungan Ciemas Raya Nawawi mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi dengan respon cepat Pemkot Serang terhadap keluhan masyarakat yang meminta perbaikan jalan. Hanya saja, pihaknya menyayangkan perbaikannya tak dilakukan secara tuntas dengan pemberian aspal. 

“Alhamdulillah kami senang pemerintah cepat merespon. Cuman kalau bisa langsung diaspal, jangan ditunda, soalnya batu split yang kemarin disilinder pada banyak yang mental, bahkan masuk ke rumah saya,” ujar Nawawi, kepada Banten Raya ditemui di kediamannya, Jumat (12/2/2021) siang.

Karena itu, sambung Nawawi, pihaknya pun mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam kelanjutan perbaikan ruas jalan poros yang menghubungkan ke Kelurahan Cipocok Jaya-Banjar Agung dan Banjarsari tersebut.

“Saya juga belum tahu apakah mau dilanjutin lagi atau bagaimana ini. Soalnya yang sudah-sudah juga pernah begitu. Cuman dikerasin doang pakai batu split, terusnya rusak lagi,” ungkap dia.

Keluhan serupa pun diungkapkan warga Lingkungan Ciemas Raya, Ali Musa. Ia menyayangkan perbaikan jalan tidak dilakukan secara sekaligus, sehingga khawatir rusak kembali. 

“Sebenarnya kami sudah seneng kemarin langsung diperbaiki. Kok ini cuman diratakan pakai batu split doang, kirain langsung diaspal gitu. Masyarakat bertanya-tanya kok begini doang mau diaspal atau ini,” ucap Ali, ditemui di lokasi bersama Nawawi.

Maka dari itu, warga Ciemas Raya meminta agar perbaikan ruas Jalan Cipocok Jaya-Pulojajar dilanjutkan lagi. 

“Ya secepatnya diaspal ya supaya batu split yang sudah dikerasin enggak lepas lagi. Jadi jangan setengah-setengah lah,” tandasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Serang M Ridwan belum bisa dimintai keterangannya. Banten Raya berkali-kali mencoba menghubunginya via sambungan seluler. Meski dalam keadaan aktif namun yang bersangkutan tak memberikan respon.

Pesan singkat melalui WhatsApp (WA) Messenger yang dilayangkan sekitar pukul 14.32 WIB pun hanya dibaca olehnya. 

Diberitakan sebelumnya, Warga Lingkungan Ciemas Raya, Kota Serang, melakukan aksi protes jalan rusak dengan cara yang unik. Mereka melakukan aksi protes dengan memancing di kubangan jalan rusak yang dianggap seperti kolam ikan. 

Aksi itu tepatnya dilakukan di ruas Jalan Cipocok Jaya-Pulojajar, di Lingkungan Ciemas Raya, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (10/2/2021). (harir)

Baca juga

Protes Jalan Rusak, Warga Kota Serang Mancing di Kubangan Jalan

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp