DaerahKota SerangPendidikan
Trending

Kondisi Perpustakaan Sekolah di Kota Serang Memprihatinkan

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang menemukan kondisi perpustakaan di sekolah yang ada di Kota Serang dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Beberapa perpustakaan tidak memiliki koleksi buku yang lengkap dan beberapa mempunyai ruangan yang tidak memadai.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang Wahyu Nurjamil mengungkapkan, ia mengajak Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin dan Sekda Kota Serang Nanang Saefudin berkunjung ke perpustakaan yang ada di sekolah-sekolah. Hasilnya, mereka menemukan masih banyak perpustakaan sekolah dalam kondisi yang memprihatinkan karena belum sesuai dengan standar yang seharusnya.

BACA JUGA: Duta Baca Indonesia Ini Rayakan Hari Lahir Pancasila dengan Cara Unik, Apa Itu?

Di SD NegeriĀ  Taman Baru 2 Kecamatan Taktakan misalnya, ia menemukan ruang perpustakaan menyatu dengan ruang Kepala sekolah. Hal ini dari sisi kenyamanan tentu tidak akan membuat siswa nyaman. Sebab, siswa akan segan atau takut bila ketika berada di perpustakaan mengingat kepala sekolah atau guru juga berada di ruangan yang sama.

Sementara itu, ketika ia mengunjungi perpustakaan di SMP Negeri 5 Kota Serang di Kecamatan Kasemen, ia menemukan ruang duduk untuk siswa yang membaca di perpustakaan sekokah sangat sedikit sehingga membuat siswa tidak nyaman berada di perpustakaan. Ia juga melihat belum ada upaya digitalisasi perpustakaan yang dapat memudahkan siswa atau guru mengakses bahan-bahan yang ada di perpustakaan.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

Karena itu dari hasil temuan ini ia menginginkan ada pembicaraan terkait tindak lanjut dari temuannya itu bersama OPD terkait. DIantaranya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang untuk membicarakan perbaikan perpustakaan yang ada di sekolah-sekolah. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp