DaerahKota Serang
Trending

Koordinator Balap Liar di KP3B Diamankan

SERANG, BANTEN RAYA- SR (20) warga Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang diamankan anggota Polsek Curug, Senin (21/6/2021) dini hari. Pemuda itu diduga kuat sebagai koordinator balap liar di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman mengatakan, penindakan pelaku balap liar itu dilakukan setelah pihaknya menerima laporan masyarakat, terkait balap liar di KP3B yang sempat menutup akses jalan.

“Kami mengembangkan informasi terkait balap liar yang viral di media sosial beberapa waktu lalu, yang sempat mengganggu aktivitas masyarakat sampai menutup akses Jalan Syech Nawawi Al Bantani KP3B,” katanya kepada bantenraya.com.

Menurut Dedi, SR diamankan saat melakukan balap liar, sedangkan komplotannya berhasil melarikan diri saat dilakukan razia oleh anggotanya. “Kita amankan sekitar jam 04.00, di depan kawasan KP3B,” ujarnya.

BACA JUGA: 80 Remaja Diduga Pelaku Balap Liar Diamankan Polsek Cikande

Ia menjelaskan, saat diamankan polisi menemukan fakta jika SR merupakan koordinator balap liar yang selama ini dilakukan di KP3B.

“Kita temukan di handphone milik SR beberapa obrolan melalui aplikasi Whatsapp yang dimana isinya tentang pengaturan lokasi dan jam balapan yang rencananya akan di adakan di KP3B Provinsi Banten,” jelasnya.

Dedi mengungkapkan, dari percakapan itu kepolisian mencurigai jika balap liar itu disertai judi. Namun kepolisian masih melakukan pendalaman. “Masih kita dalami (judi), dan mengumpulkan bukti-bukti,” ungkapnya.

Ia menegaskan, aksi balapan liar yang digelar para remaja setiap malam akhir pekan tersebut memang sudah terorganisir. Para pelaku balap ini memiliki group WhatsApp, sehingga memudahkan mereka mengatur jadwal balapan.

“Pesertanya dari Pabuaran, Baros, dan wilayah lainnya,” tegasnya.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

Dedi mengugkapkan, pelaku balap liar ini jelas meresahkan masyarakat Kota Serang. Tak hanya itu, balap liar juga membahayakan pengendara lain serta aksi ugal-ugalan para pelaku balap liar juga rawan mengakibatkan kecelakaan.

“Masih kita tahan, nanti kita panggil orangtuanya. Agar tidak mengulangi perbuatannya,” ungkapnya. (darjat/rahmat)

Related Articles

Back to top button