DaerahKesehatanKota CilegonKota SerangKota TangerangKota TangselTangerang
Trending

Kota Cilegon, Serang dan Kabupaten Tangerang Keluar dari Zona Merah, Sekarang Kota Tangerang yang Gantikan Masuk Zona Merah

SERANG, BANTEN RAYA – Pemprov Banten merilis peta sebaran Covid-19 di Banten per Senin (1/2/2021). Tiga daerah yang sebelumnya masuk zona merah yaitu Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Tangerang kini berubah menjadi oranye. Sementara zona merah saat ini dihuni oleh Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kota Tangerang. 

Seperti diketahui, untuk status zona merah Kota Tangerang diberikan per hari ini lantaran pada sehari sebelumnya masih berada di zona oranye. Zona merah diberikan kepada daerah dengan sebaran kasus terkonfirmasi positif yang meluas dan tren kasus yang semakin meningkat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari media sosial Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten, selain Kota Tangsel dan Kota Tangerang seluruh daerah lainnya di Banten saat ini masuk di zona oranye. Sementara untuk jumlah kasus konfirmasi di Banten per hari ini telah mencapai 27.921 atau naik 241 dari hari sebelumnya. Itu terdiri atas 4.265 masih dirawat, 22.852 sembuh dan 804 meninggal dunia.

Related Articles

Sekda Banten Al Muktabar mengatakan, Pemprov Banten selalu berupaya optimal dalam penanganan pandmei Covid-19. Salah satunya adalah dengan lebih memperketat pelaksanaan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Pelaksanaanya dilakukan sesuai Instruksi Gubernur Nomor 2 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten. Ketentuan itu berlaku mulai tanggal 26 Januari sampai dengan 8 Februari 2021. “Instruksi itu diterbitkan pada 25 Januari lalu,” ujarnya, Senin (1/2/2021).

Mantan Ketua Ikatan Widyaiswara Indonesia itu menuturkan, selain itu Banten juga kini memiliki Perda tentang Penanggulangan Covid-19. Produk hukum daerah itu sendiri telah disetujui bersama DPRD Provinsi Banten dalam rapat paripurna DPRD Banten pada Kamis (28/1/2021). 

“Saat ini sedang dalam proses register ke Biro Hukum Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri),” katanya. (dewa)

Related Articles

Back to top button