DaerahEkonomi & BisnisKota Serang
Trending

Kota Serang Ajukan Penambahan Kuota Transmigrasi ke Luar Pulau Jawa

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang mengajukan penambahan jumlah kepala keluarga (KK) yang akan melakukan transmigrasi ke daerah luar Pulau Jawa kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang Akhmad Benbela mengungkapkan, pihaknya mengajukan penambahan 10 kepala keluarga dari jatah 10 keluarga yang setiap tahunnya dialokasikan oleh Pemprov Provinsi Banten. Sehingga ia berharap akan ada 20 KK yang bisa ikut program ini.

“Kami ajukan penambahan 10 KK ke provinsI,” kata Benbela, Jumat (28/5/2021).

Menurutnya, penambahan ini berguna untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi keluarga yang lain untuk mengikuti program transmigrasi

Meski mengajukan penambahan sebanyak 10 KK namun Pemprov Banten rupanya menolak usulan tersebut dan dan menetapkan hanya 10 kepala keluarga yang bisa diajukan untuk ikut dalam program transmigrasi pada 2021 ini.

Benbela mengungkapkan, program transmigrasi berfungsi untuk menjadikan kepala keluarga yang ada di Kota Serang memiliki kehidupan yang lebih baik dibandingkan bila mereka tinggal di Kota Serang.

Di tengah situasi sedikitnya lapangan kerja di Kota Serang, maka program transmigrasi menjadi pilihan lain bagi warga masyarakat Kota Serang untuk bisa mengubah hidup mereka ke arah yang lebih baik. (tohir)

Related Articles

Back to top button