DaerahKota Serang
Trending

Kota Serang Diguyur Hujan 8 Jam BPBD Mulai Waspada

SERANG, BANTEN RAYA – Hujan yang mengguyur Kota Serang sejak Minggu (24/1/2021) pukul 02.00 dini hari sampai pukul 10.00 WIB membuat personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang selalu siaga untuk mengantisipasi adanya musibah. Meski demikian, sampai saat ini belum ada laporan kejadian. 

“Kami stand by,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang Diat Hermawan, Minggu (24/1/2021). 

Diat mengatakan, hujan yang mengguyur Kota Serang biasanya tidak akan menyebabkan kebanjiran parah di Kota Serang. Sebab, air hujan akan langsung mengalir ke hilir. Ia labih khawatir bila hujan terjadi di daerah hulu seperti di Baros, Kabupaten Serang karena setelahnya akan menyebabkan banjir cukup parah di Kota Serang. 

“Kami lebih khawatir kalau hujan lebat dan intensnya turun di hulu,” katanya. 

Diat menyatakan, berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas 1 Serang, saat ini wilayah Banten masih diliputi La Nina sehingga potensi hujan lebat masih dapat terjadi bahkan sampai Maret mendatang. Karena itu ia mengimbau, agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan terutama menyingkirkan sampah dari saluran air agar tidak terjadi genangan.

Hingga berita ini ditulis, wilayah Kota Serang masih diguyur hujan. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp