DaerahKesehatanKota Serang
Trending

Kota Serang Targetkan Bebas Stunting di 2023

SERANG, BANTEN RAYA – Pemkot Serang menargetkan Kota Serang bebas dari kasus stunting pasa 20203. Hal ini ditegaskan Walikota Serang Syafrudin dalam sambutannya di acara pelayanan KB sejuta akseptor dan gebyar posyandu peringatan Harganas ke XXVIII tingkat Provinsi Banten di Posyandu Kamajaya, Kompleks Cimuncang Indah, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (21/6/2021).

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, di Kota Serang angka kasus stunting pada 2018 mencapai 7,2 persen. Namun seiring waktu dari tahun 2018-2021 kasus stunting mengalami penurunan yang cukup signifikan menjadi 2,6 persen.

“Alhamdulillah di tahun 2021 sudah mencapai 2,6 persen. Ini berkat peran serta semua pihak, bukan hanya Pemkot Serang aja, tapi peran serta masyarakat, peran serta BKKBN, peran serta kader posyandu, kader PKK, dan lain sebagainya,” ujar Syafrudin.

Ia menargetkan, di 2023 Kota Serang bebas dari kasus stunting. Untuk menggapai target tersebut, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk menuntaskan kasus stunting.

“Insya Allah di tahun 2023 targetnya nol persen,” katanya.

Syafrudin menyebutkan, 2,6 persen kasus stunting ini merata di enam kecamatan.

“Paling banyak di Kecamatan Kasemen. Paling sedikit di kecamatan taktakan,” jelas dia. (harir)

Related Articles

Back to top button