Kota Serang
Trending

Kutuk Agresi Israel ke Palestina, PUI Banten Ajak Warga Kirim Doa dan Donasi

SERANG, BANTEN RAYA – Persatuan Ummat Islam (PUI) Banten mengutuk agresi dan kekerasan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina di Sheik Jarrah, kompleks Masjid Al Aqsa, jalur Gaza, dan di Tepi Barat.

“Kami PUI Banten mengutuk dengan keras agresi yang dilakukan Israel ke bangsa Palestina. Israel harus menghentikan segala bentuk kekerasan, kekejaman, dan tindakan pengusiran tergadap bangsa Palestina karena ini merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia,” kata Ketua DPW PUI Banten, Najib Hamas, Minggu (16/5/2021).

Najib berharap pemerintah Indonesia bisa mengoptimalkan perannya terhadap perdamaian dan kemerdekaan negara Palestina.

“Kami PUI mendorong pemerintah Republik Indonesia mengoptimalkan pembelaan terhadap kemerdekaan negara Palestina melalui politik bebas aktif,” ujar Najib.

Najib juga berharap PBB bisa melaksanakan fungsinya untuk menghentikan agresi tentara Israel supaya perdamaian di Palestina tercipta.

“Agar PBB melalui Dewan Keamanan, melaksanakan fungsinya untuk menghentikan agresi tentara Israel dan menciptakan kedamaian di wilayah Palestina,” kata Najib.

Selain itu Najib juga mendorong Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ormas lainnya untuk senantiasa mendoakan keselamatan dan memberikan donasi kepada bangsa Palestina.

“Mendorong MUI dan ormas lainnya serta segenap komponen warga Indonesia untuk mendoakan keselamatan saudara-saudara kita di Palestina dan memberikan donasi untuk bantuan makanan dan kesehatan melalui lembaga-lembaga yang ada,” imbuhnya. (*/fikri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp