DaerahKota Serang
Trending

Lahh… Belum Juga Diserahkan, RTH Walantaka Sudah Rusak Duluan

SERANG, BANTEN RAYA- Sejumlah fasilitas ruang terbuka hijau (RTH) Walantaka yang berlokasi di belakang SMPN 8 Kota Serang, Kelurahan Walantaka, Kecamatan Walantaka banyak rusak dan hilang. Padahal RTH tersebut belum diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Walantaka.

Berdasarkan pantauan bantenraya.com, sejumlah perlengkapan yang rusak itu mulai dari lampu taman yang berjumlah 6 unit hanya tersisa satu. Begitu juga dengan lampu tembak yang tersedia empat buah hilang dan rusak. Sementara pintu kamar toilet rusak dan dipenuhi coretan di dindingnya. Rumput-rumput di area taman pun mulai meninggi setinggi betis orang dewasa.

Camat Walantaka Karsono mengatakan, RTH Walantaka dibangun pada tahun 2020. Dimana pembangunan RTH ini merupakan salah satu janji politik duet maut Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin.

“Tujuannya untuk kegiatan pemerintahan dan kegiatan ruang publik masyarakat. Masyarakat senang ada ruang terbuka, saya juga senang,” ujar Karsono saat dihubungi, Selasa (1/6/2021).

Terkait sejumlah fasilitas yang rusak, ia mengaku tidak tahu menahu karena hal tersebut bukan kewenangannya. “Itu bukan kewenangan kami. Coba silakan tanya ke dinas terkait,” ucap dia.

BACA JUGA: Rp4,4 Miliar untuk Ruang Terbuka Hijau di Kota Serang

Sementara itu, Kabid RTH Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang Suharto mengatakan, untuk RTH Walantaka memang sudah dilimpahkan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) kepada DLH.

“Ya betul tadinya di bidang kita, cuman sudah dialihkan ke Sekretariat bukan dibidang lagi. Saya juga belum tahu perkembangannya soal RTH Walantaka,” kata Suharto, dihubungi via ponselnya, kemarin.

Ia mengungkapkan, pembangunan RTH Walantaka baru mencapai sekitar 50-60 persen. “Tahun ini ya dilanjutkan lagi pembangunannya, cuma bukan di bidang saya lagi,” ujarnya. (harir/rahmat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp