DaerahKota Serang

Langsung Sidak di Hari Pertama Kerja, Sekda Nanang Temukan Banyak Pegawai Tidak di Tempat

SERANG, BANTEN RAYA – Hari pertama kerja sebagai Sekda Kota Serang Nanang Saefudin langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke ruangan-ruangan di Setda Kota Serang, Senin (11/9). Hasilnya, banyak pegawai yang tidak berada di ruangannya ketika disidak. 

Sejumlah ruangan yang disidak yaitu Bagian Hukum, Bagian Organisasi, Bagian Ekbang, Bagian Kerja sama dan Investasi Daerah, TU Pimpinan dan Protokol, sampai dengan Keuangan. Ketika memasuki ruangan-ruangan itu, ia menanyakan kepada pegawai yang sudah masuk ke mana rekan mereka yang belum berada di ruangan. 

“Belum dateng, Pak,” jawab salah seorang pegawai. 

Beberapa kali Nanang berkomentar ketika melihat ruangan kerja di Setda Kota Serang yang belum ada pegawai di dalamnya. “Masih kosong,” katanya berkomentar. 

Nanang mengatakan, ke depan ia akan mencoba memantau sejumlah pelayanan publik, mulai dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil sampai ke kecamatan. Untuk pertama ia menyidak Setda karena merupakan bagian inti dari Pemkot Serang. 

“Kalau saya ibaratkan Setda ini Mabesnya Kota Serang. Kalau Mabesnya saja tidak bisa diajak kompak apalagi OPD lain,” kata Nanang. 

Karena itu, Nanang akan terus mengajak seluruh aparatur agar selalu bersemangat dalam bekerja dengan menunjukkan kerja terbaik. Ia sendiri sejak dulu sudah terbiasa datang tepat waktu sebelum acara. Bahkan datang ke kantor pada pukul 07.30 bahkan sebelum itu. 

“Enggak tau ya kayak udah biasa aja gitu. Boleh tanya ke staf saya,” katanya. (tohir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: