DaerahKesehatanKota Serang
Trending

Larangan Mudik, Dinkes Kota Serang Siapkan 2.000 Rapid Test Antigent

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang menyiapkan 2.000 alat rapid test antigent gratis di posko pelayanan kesehatan yang akan disiagakan selama arus mudik dan balik lebaran 2021. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

Kepala Dinkes Kota Serang M Ikbal mengatakan, di setiap posko pelayanan kesehatan akan disediakan tes antigen untuk para pemudik yang masuk dan keluar Kota Serang.

“Kita kasih antigent gratis. Nanti kalau dari kepolisian ada yang dipulangkan tes dulu. Kita sudah dapat bantuan dari Provinsi Banten di pos-pos itu kita siapkan,” ujar Ikbal kepada Banten Raya, ditemui di Setda Puspemkot Serang, Kamis (29/4/2021).

Ia menyebutkan, jumlah tes antigen yang disediakan di setiap posko sekitar 2.000. Tes antigen itu hasil bantuan dari Provinsi Banten.

“Ya secukupnya ya, kita bantuan dari provinsi itu kan sekitar 2 000 tes antigen,” ungkapnya.

Baca juga

Dermaga Merak dan Seluruh Terminal di Banten Bakal Ditutup, Masih Mau Mudik?

Untuk posko pelayanan kesehatan, lanjut Ikbal, tersebar di seluruh wilayah Kota Serang. Itu terdiri atas 16 puskesmas, Alun-alun, Palima, Kemang, Terminal Pakupatan, Banten, RSUD Kota Serang, dan posko pelayanan kesehatan mobile selama lebaran. 

“Kalau ada informasi darurat kita sudah aktifkan disitu, nah terakhir untuk posko utamanya di Dinkes. Kita akan buka 24 jam mulai tanggal 6-17 Mei,” tuturnya (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp