DaerahHukum & KriminalKota Serang
Trending

Lecehkan Pemotor Perempuan Sambil Ngegas, Pria Asal Kibin Dibekuk Polisi

SERANG, BANTEN RAYA – Hairul Farhi (47), seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio berplat nomor A 6404 VS, diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Serang Kota. Selama ini, pria asal Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang itu telah lecehkan pemotor perempuan di Kota Serang. 

Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Mochammad Nandar membenarkan, jika unit PPA Polres Serang Kota yang dipimpin oleh Kanit PPA Ipda Aditya Permata Putra, telah mengamankan seorang pelaku tindak pidana yang selama ini membuat resah masyarakat. Penangkapan dilakukan pada Sabtu (24/4/2021) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

“Iya pria itu telah melakukan pelecehan seksual di jalan raya kepada pengendara motor di Kota Serang,” katanya kepada Banten Raya, Minggu (25/4/2021).

Menurut Nandar, berdasarkan informasi yang diperolehnya, pada 21 April 2021 sekitar jam 17.00 WIB di sekitar Lampu Merah Sumurpecung, Kelurahan Sumurpecung, Kecamatan Kota Serang, pelaku melakukan pelecehan terhadap pemotor.

“Tersangka menghampiri korban pada saat lampu traffic light sudah hijau kemudian tersangka memegang bokong korban lalu melarikan diri,” ujarnya.

Nandar menegaskan, dalam kasus itu pelaku akan dijerat dengan pasal 281 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) Jo pasal 289 KUHPidana, tentang Tindak Pidana Melanggar Norma Kesopanan Dimuka Umum.

“Saat ini tersangka sudah diamankan. Barang bukti yang diamankan 1 unit sepeda motor,” tegasnya.

Baca juga

Dijambret saat Pulang Ngabuburit, Emak-emak Ini Kehilangan Perhiasan dan Uang Rp3 Juta

Untuk diketahui, kasus pelecehan pengendara motor khususnya kaum hawa ini berulang kali terjadi di Kota Serang dengan pelaku yang sama. Dari data yang dihimpun Banten Raya, telah terjadi tiga kali kasus pelecehan, sejak April 2021.

Pertama di Lampu Merah Pisang Mas. Kedua, di Jalan Raya Serang Cilegon, Drangong, Kecamatan Legok dan terakhir di lampu merah Sumurpecung. (darjat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp