DaerahHukum & KriminalKota Serang
Trending

Lima Pembacok Jukir dan Pedagang Pasar Rau Tertangkap, Ini Motif Para Pelaku

SERANG, BANTEN RAYA – Lima pelaku pembacokan juru parkir (jukir) dan pedagang di kawasan Pasar Induk Rau tepatnya di Terminal Cangkring, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang pada Sabtu (20/3/2021) malam berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Serang di dua wilayah dan waktu yang berbeda.

Pelaku pertama berinisial EG ditangkap pada Senin (22/3/2021) sore di sekitar Perumahan Alamanda, Kota Serang oleh warga dan pihak kepolisian. Sedangkan empat terduga lainnya yaitu AF, JH, WH dan HM diamankan di wilayah Tenggamus, Kabupaten Pesawaran, Lampung pada Selasa (23/3/2021)

Kasatreskrim Polres Serang Kota AKP M Nandar mengatakan, ada lima pelaku yang ikut terlibat dalam aksi pembacokan yang menyebabkan satu dari dua korban meninggal dunia. Pelaku diamankan di dua lokasi berbeda.

“Pelaku ada lima orang, semuanya warga Kota Serang. Empat pelaku melarikan diri ke Lampung, bersembunyi di rumah teman salah satu tersangka. AF, JH, WH dan HM saat ditangkap melawan dan berupaya melarikan diri. Sehingga kami lakukan tindakan tegas terukur. Mereka ditangkap Selasa kemarin,” katanya kepada Banten Raya.

Menurut Nandar, pembacokan bermula karena permasalahan saling ejek. Atas inisiatif EG, dia mengajak Acil bertemu di Terminal Cangkring, Pasar Induk Rau (PIR), Kota Serang, Banten, pada Sabtu, 20 Maret 2021 sekitar pukul 20.00 wib.

“Korban Acil di bacok empat sampai lima kali, korban Juli satu kali. Mereka di aniaya oleh AF dan HM. Goloknya di ambil dari tukang ayam disitu,” terangnya.

Akibat perbuatannya para pelaku dikenakan ancaman pidana, pasal 179 ayat 2 ke 3 KUHP, dengan ancaman pidana 12 tahun kurungan penjara. (darjat)

Baca juga

Ngeri! Pedagang dan Juru Parkir di Pasar Induk Rau Dibacok Orang Tak Dikenal

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp