DaerahKota SerangPendidikan
Trending

Mahasiswa PKh Untirta Galang Dana Bantu Pengidap Cerebral Palsy

SERANG, BANTEN RAYA – Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Khusus (PKh) Untirta menggalang dana guna membantu Rama, bocah pengidap cerebral palsy atau kelumpuhan otak asal Kota Serang.

Dari aksi sosial yang dilakukan itu, para mahasiswa berhasil membelikan kursi roda bagi Rama agar bisa mandiri. 

Ketua Hima PKh Untirta Karim Maulana mengatakan, ia dan mahasiswa lain di Hima PKh Untirta ingin mewujudkan keinginan Rama dan keluarganya untuk memiliki kursi roda. Keinginan itu akhirnya terwujud berkat uluran tangan para donatur yang dipercayakan pengelolaannya kepada mahasiswa Hima PKh Untirta.

Setelah melakukan penggalangan donasi, Hima PKh Untirta pun memberikan kursi roda tersebut kepada keluarga Rama. 

“Alhamdulillahirobbil alamin, saya ucapkan banyak terima kasih buat para donatur dan orang-orang baik yang sudah memberikan rezekinya buat adik kita Rama, dan sekarang kursi roda itu sudah kami salurkan,” ujarnya seusai kegiatan di Kampus Untirta Ciwaru, Sabtu (8/5/2021). 

Karim menuturkan, berkat bantuan para donatur tersebut, saat ini Rama bisa merasakan manfaatnya. Kini, Rama dapat beraktivitas sehari-hari tanpa harus selalu digendong oleh orang tuanya. Terlebih, Rama saat ini sudah memiliki adik berumur enam bulan yang juga memerlukan perhatian kedua orang tuanya. Ia berharap dengan adanya kursi roda Rama akan lebih mandiri. 

“Insya Allah bantuan ini bermanfaat buat Rama sehingga nanyi tidak harus digendong kembali oleh ibunya,” terangnya. 

Karim pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Hima PKh Untirta dalam melaksanakan kegiatan penggalangan dana. Mulai dari mempublikasikannya hingga pada penyaluran bantuan kepada Rama. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada media partner, mitra kerja dan juga kawan-kawan seperjuangan yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan sukses,” katanya. 

Menurut Karim, kegiatan yang pihaknya lakukan merupakan bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kemudian juga merupakan jati diri dari mahasiswa, yakni bermanfaat bagi masyarakat dengan melakukan pengabdian. 

“Mahasiswa sebagai agent of change dan agent of social control, maka di sinilah tugas mahasiswa untuk sosial,” ucap Karim. 

Hingga akhir pengumpulan donasi, terkumpul dana sebanyak Rp7.131.830 baik melalui KitaBisa maupun secara langsung. Selain kursi roda, Hima PKh Untirta pun memberikan bantuan popok anak dan susu untuk Rama. 

“Jadi untuk total bantuan yang diberikan kepada Rama yakni sebesar Rp5.022.600. Sisanya atas persetujuan dari keluarga Rama kami salurkan kepada teman-teman disabilitas lainnya yang ada di Provinsi Banten,” ucapnya.

BACA JUGA: Untirta Peringkat Pertama di Indonesia 

Juhri, ayah Rama, menyampaikan terima kasih kepada Hima PKh Untirta dan para donatur yang telah membantu Rama untuk mendapatkan kursi roda khusus cerebral palsy. Kursi roda ini akan sangat membantu untuk anaknya yang mengalami hambatan fisik maupun motorik. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu,” katanya. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp