DaerahKota Serang
Trending

Mau Selamatkan Bumi? Matikan Lampu Malam Ini

SERANG, BANTEN RAYA – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Ipiyanto mengatakan, bumi saat ini menerima banyak limbah dan polusi dari aktivitas yang dihasilkan manusia di seluruh dunia. Karena itu ia mengajak masyarakat meringankan beban bumi dengan mematikan lampu selama satu jam pada malam ini mulai pukul 20.30-21.30 WIB. 

Seperti diketahui, 27 Maret sendiri dikenal sebagai peringatan Earth Hour, di mana orang di seluruh dunia mematikan lampu selama satu jam waktu setempat mulai pukul 20.30-21.30 WIB. 

“Ini memang langkah kecil tapi kalau dilakukan oleh semua orang di seluruh dunia maka bisa menyelamatkan bumi,” kata Ipiyanto, Sabtu (27/3/2021). 

Ipiyanto mengungkapkan, perlu upaya bersama dalam menjaga bumi dan melestarikannya agar bumi tetap lestari karena bumi merupakan rumah bersama. Sulitmembayangkan bagaimana makhluk hidup akan bisa bertahan bila bumi rusak. 

“Karena itu mari kita jaga bersama bumi,” katanya. 

Ipiyanto mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang telah melakukan upaya kecil mengurai masalah sampah organik dengan mengelolanya menggunakan maggot lalat tentara hitam (black soldier fly). Pengelolaan sampah organik menggunakan maggot sangat ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi apa pun, termasuk bau. 

“Semoga ke depan kami bisa memperbanyak lokasi pengelolaan sampah organik dengan menggunakan maggot,” katanya. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp