Ekonomi & BisnisKota SerangNasionalSerangTeknologi
Trending

Melalui PLN Peduli, PLN UID Banten Bangun Jembatan untuk Ecowisata Situterate

SERANG, BANTEN RAYA –  Program PLN Peduli yang merupakan tanggung jawab sosial dan lingkungan memberikan bantuan pengembangan ecowisata Situterate di Desa Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten.

Bantuan senilai Rp100 juta diberikan dalam bentuk fasilitas pembuatan jembatan yang melintasi danau menuju pulau kecil di tengah danau dan pembangunan gazebo yang diharapkan bisa jadi lokasi wisata kuliner yang menarik.

“PLN Peduli kali ini memberikan bantuan untuk ecowisata Situterate. Kami berharap ini bisa terus berkembang dengan baik. Masyarakat secara luas mengenal dan mendapatkan manfaat terbaik dengan adanya wisata di Cikande ini. Harapan kami PLN bisa terus membangun negeri ini dengan program pemberdayaan masyarakat sehingga perekonomian semakin meningkat,” ujar Rekky Salfischberger, Asistant Manager TJSL PLN UID Banten.

Sekretaris Camat Cikande, Saati Sauqoh, mengungkapkan rasa terima kasih kepada PLN UID Banten atas bantuan yang diberikan di Situterate.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN UID Banten. Dengan adanya bantuan di Situterate perekonomian bisa menggeliat dan membantu pendapatan masyarakat serta desa. Bantuan ini harus dirawat dan dikembangkan. Kita bisa terus menaikkan perekonomian tapi tetap siapkan prokes di saat pandemi seperti ini untuk tetap waspada,” ujar Saati.

“Harapannya setelah ini desa Situterate bisa segera mengupayakan untuk mengenalkan melalui media online maupun media sosial. Sehingga Situterate bisa meluas dikenal dan pendapatan masyarakat Situterate meningkat,” lanjutnya.

Kepala Desa Situterate, Riki Amaludin, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan dari program PLN Peduli. “Di tahun ini alhamdulillah kami dapat bantuan dari program PLN Peduli PLN Banten. Kami berharap bantuan ini bisa berlanjut bermanfaat bagi masyarakat serta bisa meningkatkan perekonomian. Saya pikir tadinya PLN hanya mengurusi listrik, tapi ternyata sangat peduli kepada lingkungan masyarakat dan kami di Situterate telah merasakan bantuan tersebut.”

Riki menambahkan Ecowisata Situterate, ke depan bisa dikembangkan lebih maju. “Kami pun sudah siap untuk memelihara dengan baik, karena semua ini untuk warga masyarakat kami. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih PLN,” tutup Riki.

Acara dihadiri oleh perwakilan kecamatan Cikande, Sekretaris Camat, Saati Sauqoh, Kades Situterate, Riki Amaludin, Manajer PLN ULP Cikande, dan Asisten Manager TJSL UID Banten, Rekky Salfischberger. (*/tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp