DaerahKota Serang
Trending

Membandel Langgar Jam Operasional dan Menganggu Warga, Aktivitas Kafe Ini Dibubarkan Aparat

SERANG, BANTEN RAYA – Aktivitas di sebuah kafe di Lingkungan Legok, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang dihentikan paksa aparat kepolisian, Sabtu (6/2/2021) malam. Hal tersebut terjadi lantaran tempat usaha itu melanggar batasan jam operasional selama masa pandemi yang diberlakukan Pemkot Serang. 

Pawas Kegiatan Operasi Yustisi sekaligus Kanit Turjawali Satlantas Polres Serang Kota Ipda Ade Komarudin membenarkan, pihaknya bersama dengan Satgas Covid-19, Satpol PP, dan TNI membubarkan aktivitas kafe di Lingkungan Legok.

“Awalnya kita mendapatkan informasi adanya warga yang memprotes aktivitas di kafe itu. Setelah kita datangi memang sedang terjadi perselisihan antara warga setempat dengan pihak pengelola kafe tersebut,” katanya kepada Banten Raya, Minggu (7/2/2021).

Menurut Ade, dari keterangan yang diperolehnya, warga setempat merasa terganggu dengan suara bising dari live musik yang digelar oleh pihak kafe. Bahkan, kendaraan pengunjung kafe yang parkir di akses masuk pemukiman penduduk turut disesalkan oleh warga.

“Kita kemudian memediasi kedua belah pihak agar menyelesaikan persoalan tersebut secara musyawarah,” katanya.

Lebih lanjut, Ade manambahkan setelah dilakukan mediasi, pengelola kafe diminta untuk mematuhi intruksi Walikota Serang dalam pembatasan jam operasional kafe maupun pusat perbelanjaan. Dimana batas waktu opersional hanya sampai pukul 19.00 WIB. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya penularan Covid-19. 

“Kami juga langsung memberikan imbauan kepada masyarakat, karena salah satu misi kami itu untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ade menuturkan selain di kafe tersebut, petugas gabungan juga melakukan Patroli skala besar. Dimulai dengan rute Mapolres Serang Kota – Jalan Ahmad Yani – Kalodran – Alun-alun Kota Serang- Jalan Raya Serang – Cilegon, Legok dan kembali ke Mapolres Serang Kota.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik. Kegiatan ini akan terus kita lakukan secara rutin,” tegasnya. (darjat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp