DaerahHukum & KriminalKota Serang
Trending

Mengendap-endap di Malam Hari, Sang Kakek Masuk Kamar Lalu Mencabuli Cucunya

SERANG, BANTEN RAYA – Seorang kakek asal Kecamatan Walantaka, Kota Serang berinisial AS (63) diduga telah mencabuli cucu perempuanya sejak 2018 saat korban berusia 13 tahun. Akibatnya, sang kakek dibekuk Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Serang Kota.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Banten Raya, kasus pencabulan dan persetubuhan anak itu terungkap setelah ibu korban berinisal T (42) melaporkan peristiwa itu ke Polres Serang Kota dengan nomor LP-B / 75 / II / Res.1.24 / 2021/ SPKT.C /Res Serang Kota, teranggal 8 Februari 2021.

Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Mochamad Nandar mengatakan korban yang saat ini telah berusia 16 tahun merupakan cucu tirinya. Selama ini korban tinggal di rumah pelaku, sehingga dengan leluasa melakukan perbuatannya itu.

“Korban cucu tiri tersangka. Korban tinggal bersama kakeknya. (Pencabulan) pertama dilakukan pada 2018 dan kedua kalinya tahun 2020 kemarin,” katanya kepada Banten Raya, Minggu (14/2/2021).

Ia mengungkapkan, peristiwa pencabulan terhadap cucunya itu dilakukan pada malam hari, di saat korban tertidur. Pelaku secara sembunyi-sembunyi masuk ke kamar korban.

“Pelaku saat malam hari masuk ke kamar korban dan melakukan tindakan bejatnya. Korban diancam akan dibunuh oleh pelaku jika menceritakan hal tersebut,” ungkapnya.

Nandar menambahkan, khawatir dan takut peristiwa serupa itu terulang untuk ketiga kalinya, korban memberanikan diri kabur ke rumah kerabatnya dan menceritakan apa yang dialaminya. 

Setelah mendengar pengakuan buah hatinya, ibu kandung korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Serang Kota. Setelah menerima laporan, pemeriksaan dan mendapatkan bukti visum, pihak langsung bergerak menangkap pelaku di rumahnya. Saat diperiksa, kakek berusia 63 tahun itu mengakui perbuatannya.

“Pelaku dikenakan pasal 81 juncto 82 Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Pelaku diduga melakukan tindak pidana menyetubuhi dan atau cabul anak di bawah umur,” tegasnya. (darjat).

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp