DaerahKota SerangWisata & Kuliner
Trending

Merugi Karena Terpaksa Ditutup, Karyawan MBS Kota Serang Tetap Digaji?

SERANG, BANTEN RAYA – Pengelola destinasi wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS) di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang mengaku menelan kerugian hingga ratusan juta. Penyebabnya adalah adanya instruksi Gubernur Banten dan instruksi Walikota Serang terkait penutupan sementara objek wisata di Banten.

Direktur MBS Khaerudin mengatakan, penutupan sementara destinasi wisata ini sangat berdampak terhadap MBS, karena otomatis pihaknya tidak mendapatkan pemasukan secara materiel.

“Ya kalau hitung-hitungan bisnis mah rugi,” ujar Khaerudin, kepada Banten Raya, ditemui di lokasi MBS, Minggu (16/5/2021).

Ia mengaku, tak memungkiri ada dampak negatif dari keluarnya instruksi Gubernur Banten dan Walikota Serang itu. Terlebih dirinya juga harus bertanggungjawab terhadap sejumlah karyawan yang bekerja di MBS. Namun dalam berbisnis persoalan untung rugi sudah lumrah.

“Itu mah tetaplah hak karyawan mah harus kita kasih (gaji-red), karena itu tanggung jawab perusahaan. Itu mah sudah risiko di bidang usaha,” ucap dia.

Ia mengaku, kecewa dengan kebijakan yang diambil oleh pemerintah tersebut. Hanya saja ia mengambil hikmah dari keputusan pemerintah itu.

“Bisa dikatakan kecewa, kalau dari sisi bisnis ya kecewa. Cuman kita ambil dari sisi positifnya karena ini untuk kebaikan masyarakat Banten khususnya Kota Serang,” akunya.

Untuk jumlah kisaran kerugiannya, Khaerudin enggan menyebutkan secara terperinci.

“Waduh enggak bisa nyebutin kalau kerugian mah. Tadi juga enggak saya jawab karena kalau hitung-hitungan kita belum,” tutur Khaerudin.

BACA JUGA: Ada Gelombang Protes Penutupan Objek Wisata, Gubernur Banten : Enggak Ada Urusan

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada Pemprov Banten ada kebijakan lain terkait penutupan sementara ini.

“Harapan kami bersinergilah dengan pemerintah. Tentunya pemerintah melihat kondisi masyarakat. Harapannya ada kebijakan lain dari pemerintah,” pungkasnya. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp