DaerahKota Serang

Minta Kendaraan Operasional, Pramuka Kwarcab Kota Serang: Mobilitas Tinggi

SERANG, BANTEN RAYA – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Serang meminta bantuan kendaraan kepada Pemerintah Kota Serang. Kebutuhan kendaraan itu untuk operasional mengingat mobilitas kegiatan kwarcab sangat tinggi.

Salah satu usulan tersebut terungkap saat Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Serang menyambangi ruang kerja Walikota Serang Syafrudin di Setda lantai 2 Puspemkot Serang, Kota Serang, Selasa (8/6/2021).

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Serang Ahmad Saifullah mengatakan, kebutuhan kendaraan sangat dibutuhkan untuk operasional kegiatan pramuka, mengingat mobilitasnya sangat tinggi.

“Mobilitas Pramuka sangat tinggi mengantarkan surat kesana-kemari. Kemudian mengantarkan kontingen. Kalau tidak ada kendaraan bagaimana,” ujar Saifullah.

Ia berharap, usulan bantuan berupa sepeda motor dan mobil direalisasikan, karena hal itu untuk kepentingan operasional gerakan pramuka Kwarcab Kota Serang.

“Kabupaten/kota lain sudah pakai minibus, hanya Kota Serang yang belum punya. Kalau kita mengandalkan sewa ya habis, bantuan hibah sedikit untuk sewa kendaraan, belum untuk yang lainnya. Jadi urgen sekali kendaraan operasional ini,” jelas dia.

Saifullah menjelaskan, pihaknya berharap dapat diberikan bantuan berupa sepeda motor dan mobil untuk operasional gerakan pramuka Kwarcab Kota Serang.

“Kita butuh sepeda motor dua unit dan minibus juga dua unit,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Walikota Serang Syafrudin mengatakan, untuk kendaraan operasional, ada minibus eks DPRD Kota Serang.

“Saya kira itu bisa diperbaiki, dan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan. Kemudian yang sepeda motor dan mobil kecil nanti melalui pengajuan, mudah-mudahan terealisasi,” katanya. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp