DaerahEkonomi & BisnisKota Serang
Trending

Muncul Lagi Ojol Baru di Kota Serang Pesaing Grab, Gojek dan Maxim

SERANG, BANTEN RAYA – Banten On Time, sebuah perusahaan ojek online (ojol) yang hadir di Kota Serang. Meski demikian, sampai saat ini ojol yang sudah melakukan peluncuran pada 3 April itu belum mengantongi izin dari pemerintah pusat.

Terkait hal itu, Manager Operasional Banten On Time Dea Wahyu Gumelar menemui Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin untuk meminta restu, Selasa (8/6/2021). Usai pertemuan, Wahyu membenarkan bahwa izin operasional Banten On Time belum ada.

Bahkan sebelumnya ia mengira bahwa perizinan dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Kota Serang. Ia sebelumnya tidak mengetahui bahwa izin operasional ojol berada di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

“Info dari Dishub (Dinas Perhubungan Kota Serang) ternyata perizinan dari (pemerintah) pusat di Kementerian Kominfo,” kata Wahyu, Selasa (8/6).

Wahyu mengatakan, sejak Banten On Time diluncurkan awal April lalu, sampai saat ini masih belum sepenuhnya beroperasi. Namun bagi yang ingin menggunakan jasa Banten On Time sudah bisa menggunakannya karena aplikasinya sudah terdaftar di PlayStore. Sampai saat ini Banten On Time sudah memiliki 200 pengemudi atau driver.

“Kalau untuk aplikasi sudah bisa didownload di PlayStore,” katanya.

Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin mengatakan, sepanjang keberadaannya tidak menimbulkan konflik dengan ojek aplikasi lain dan bermanfaat bagi masyarakat maka ia selaku Pemerintah Kota Serang mengapresiasi keberadaan transportasi online tersebut. Meski demikian, ia menyarankan agar Banten On Time menempuh dahulu segala izin yang diperlukan.

“Kami hanya berpesan supaya Banten On Time menjaga kondusivitas dengan ojol lain sehingga hubungan baik antar aplikasi ojek online tetap terjaga,” tuturnya.

Seperti diketahui, kini setidaknya sudah ada tiga aplikasi ojol yang beroperasi di Kota Serang. Mereka adalah Grab, Gojek dan Maxim. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp