DaerahKota Serang
Trending

Nyamar Jadi Penagih Utang, Maling Sukses Gasak Motor dari Dalam Rumah

SERANG, BANTEN RAYA – Berpura-pura jadi penagih utang, AH (28), warga Kabupaten Lebak, berhasil menggasak satu motor milik warga Lingkungan Bhayangkara Baru, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Kanit Reskrim Polsek Serang Ipda Charles Pardede mengatakan, kasus pencurian dengan modus penagih utang itu terjadi pada Minggu (25/4/2021). Sepeda motor Honda Scoopy berplat nomor A 6652 CY milik Umi Juherna berhasil dibawa pelaku.

“Kejadiannya di rumah korban. Sekitar jam 5 sore, pelaku datang ke rumah korban melalui pintu belakang. Namun sebelum mencuri, pelaku bertemu dengan tetangga korban,” katanya kepada Banten Raya, Kamis (29/4/2021).

Menurut Charles, saat ditanya oleh tetangga korban, AH mengaku kedatangannya ke rumah korban yaitu untuk menagih utang. Namun pada saat itu, rumah korban yang berlokasi di Lingkungan Bhayangkara Baru, Kelurahan Sumur Pecung, sedang kosong.

“Pelaku berpura-pura mencari Umi dengan maksud untuk menagih utang. Karena korban tidak berada di rumah, kemudian pelaku pura-pura pamitan meninggalkan rumah korban,” ujarnya.

Lebih lanjut, Charles menambahkan, sekitar pukul 18.00 WIB, korban tiba di rumahnya. Namun sepeda motor Honda Scoopy miliknya yang terparkir di dalam rumah sudah hilang dicuri pelaku.

“Tetangga korban kemudian memberitahukan jika ada seseorang yang datang ke rumahnya, untuk menagih utang yang diduga pelaku pencurian sepeda motor,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, setelah mengetahui ciri-ciri pelaku, korban ternyata mengenalinya. Bahkan korban sempat menghubungi pelaku untuk menanyakan keberadaan sepeda motornya, namun AH tidak mengakuinya.

“Umi kemudian melaporkan kejadian itu ke sini (Mapolsek Serang-red),” jelasnya.

Baca juga

Pelaku Curanmor di Kota Serang Makin Nekat, Kini Bawa Pistol Saat Beraksi

Charles menegaskan, setelah melakukan pemeriksaan dan penyelidikan, pelaku mengakui perbuatannya. Motor korban telah disembunyikan pelaku untuk menghilangkan bukti.

“Motor korban disembunyikan pelaku di Lingkungan Sempu Banten Girang. Atas perbuatannya pelaku akan kita jerat dengan Pasal 362 KUHPidana,” tegasnya. (darjat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp