DaerahHukum & KriminalKota Serang

Operasi Lilin 2020, 7.000 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

SERANG, BANTEN RAYA – Sebanyak 7.000 pasukan gabungan diterjunkan pada operasi lilin dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021. Kegiatan itu dilaksanakan selama 15 hari sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan, di tengah pandemi virus korona, pelaksanaan Natal dan tahun baru yang dilaksanakan masyarakat mesti menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman, nyaman dan terhindar dari penularan virus korona,” katanya saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Kalimaya di Lapangan Mapolda Banten, Senin (21/12/2020).

Fiandar menambahkan, dalam pengamanan kegiatan akhir tahun ini kepolisian dan tim gabungan dari jajaran TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, BPBD, Tagana dan sejumlah intansi lainnya akan ikut mengamankan operasi lilin kali ini.

“Sebanyak 7.000 pasukan. Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 ,” tambahnya.

Ia menjelaskan, petugas yang ikut mengamankan Operasu Lilin Kalimaya harus lebih peduli terhadap masyarakat. Jangan sampai, pasca natal dan tahun baru justru penyebaran virus korona semakin tinggi.

“Kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” jelasnya. (darjat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d bloggers like this: