Kota Serang
Trending

Ormas di Taktakan Ramai-ramai Tolak Kiriman Sampah dari Tangsel ke Cilowong

SERANG, BANTEN RAYA – Bila sebelumnya sejumlah masyarakat Pasir Gadung, Cilowong, menolak rencana Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) membuang sampah ke TPAS Cilowong kini giliran organisasi masyarakat di Taktakan yang menolak rencana tersebut.

Total ada 11 organisasi masyarakat yang menolak rencana tersebut, seperti GP Ansor Kecamatan Taktakan, NU Kecamatan Taktakan, MUI Kecamatan Taktakan, LPTQ Kecamatan Taktakan, FSPP Kecamatan Taktakan, dan Karangtaruna. Organisasi lain yaitu KNPI Kecamatan Taktakan, ICMI Kecamatan Taktakan, Poknas Kecamatan Taktakan, LPM Kecamatan Taktakan, dan FKMT Kecamatan Taktakan.

Ketua GP Ansor Kecamatan Taktakan Hilmi membenarkan adanya penolakan rencana membuang sampah tersebut oleh ormas di Taktakan. Mereka menilai, sampah yanh saat ini ada saja tidak terkelola dengan baik. Apalagi bila kemudian ditambah lagi dengan sampah dari daerah lain.

“Sampah dari Kota Serang dan Kabupaten Serang aja sudah numpuk apalagi kalau Tangsel,” kata Hilmi, Selasa (26/1/2021).

Hilmi mengatakan, ke-11 organisasi masyarakat di Kecamatan Taktakan ini menolak dengan keras pembuangan sampah Tangsel ke TPAS Cilowong. Meski demikian, mereka tidak akan menggunakan cara-cara kekerasan dalam menyampaikan penolakan tersebut.

Seperi diketahui, Pemkot Tangsel akhirnya jadi membuang sampah di Kota Serang. Ini setelah Pemkot Serang menyepakati kerjasama dengan Pemkot Tangsel terkait pembuangan dan pengolahan sampah sementara. Dengan durasi kontrak 3 tahun dan daya tampung sampah mencapai 400 ton per hari.
Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama Momerandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak, di Hotel Le Dian, Ciceri, Kota Serang, Jumat (22/1/2021). (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp